Tundukkan Schalke, Guardiola Belum Yakin Man City Juara Liga Champions

Kamis, 21 Februari 2019 - 13:07 WIB
Tundukkan Schalke, Guardiola Belum Yakin Man City Juara Liga Champions
Tundukkan Schalke, Guardiola Belum Yakin Man City Juara Liga Champions
A A A
SCHALKE - Pep Guardiola memperingatkan anak asuhnya agar tak jemawa dulu setelah Manchester City bisa membungkus kemenangan di leg pertama babak 16 Liga Champions atas tuan rumah Schalke. Kemenangan tersebut belum jadi jaminan City menjuarai Liga Champions .

Pada pertandingan yang berlangsung di VELTINS-Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari, City bisa bangkit dari ketinggalan. Sebelumnya mereka memang unggul lebih dulu di menit 18 lewat gol yang dicetak Sergio Aguero.

Namun Schalke mampu bangkit melalui Nabil Bentaleb. Dua kali ia berhasil menjadi eksekutor tendangan penalti dan meninggalkan City, 2-1. Sialnya di tengah upaya City mengejar ketinggalan, Nicolas Otamendi harus terkena kartu merah akibat akumulasi kartu kuning.

Ternyata kehilangan satu pemain malah membuat sengatan City ke jantung pertahanan Schalke makin menakutkan. Leroy Sane dan Raheem Sterling membalikkan keadaan setelah gol yang dibuatnya di akhir pertandingan memastikan City menang 3-2. "Hasil ini sangat bagus dan tiga gol tandang itu sangat baik," kata Guardiola dikutip SkySports. (Baca juga : Manchester City Cetak Comeback Dramatis atas Schalke )

"Kami memberikan Schalke dua gol dan kami juga memberikan kartu merah. Di level permainan seperti itu, kami masih belum siap bertarung untuk Liga Champions, tetapi hasilnya bagus. Saya tahu betapa sulitnya bermain di Jerman. Mereka tidak menembak satu tembakan ke gawang (selain dari penalti) tetapi mereka mencetak dua gol," ungkap Guardiola.

Dengan hasil ini Guardiola berharap nasib buruk tak menimpa anak asuhnya di leg kedua yang akan dimainkan pada 13 Maret mendatang di Etihad Stadium. "Semoga penggemar kami dapat membantu di leg kedua dan mudah-mudahan kami dapat meningkatkan permainan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)