alexametrics

Pacquiao Larang Anak Ikuti Jejaknya di Ring Tinju

loading...
Pacquiao Larang Anak Ikuti Jejaknya di Ring Tinju
Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao (kiri) mendesak putra sulungnya, Emmanuel Jr (kanan), untuk menjauhi ring tinju/Foto/Pinterest/Starsunfolded
A+ A-
MANILA - Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao mendesak putranya, Emmanuel Jr, untuk menjauhi ring tinju. Aksi bertinju yang diunggah Emmanuel Jr di akun Facebook miliknya membuat sang ibunda menangis.

Pacquiao, satu-satunya petinju yang memenangkan gelar dunia dalam delapan divisi kelas berbeda, mengatakan dia dan istrinya bahkan membuat kesepakatan untuk tidak menyimpan sarung tinju dan atau peralatan bertinju di rumah demi menjauhi anaknya dari aktivitas adu jotos.

Pacquiao, yang meraup kejayaan dan kekayaan setelah merangkak dari jalanan, telah mencoba mendorong Emmanuel Jr, atau yang akrab disapa Jimuel, untuk memilih jalan hidup yang lain. Namun, hasrat Jimuel justru pada olahraga tinju.



"Sungguh menyakitkan bahwa dia bertinju, sebab saya tahu betapa sulitnya itu. Saya mengatakan kepadanya, 'Ayah melakoni tinju karena kemiskinan... Kamu, kamu tidak perlu bertinju'," kata Pacquiao pada penyiar ABS- CBN, Rabu (20/2/2019).

"Tetapi dia berkata: 'Ayah, seperti ayah, tinju juga hasrat saya. Saya ingin menjadi wakil negara ini sebagai atlet'," tambah Pacquiao.

Pacquiao pun berkomentar setelah video pertarungan Jimuel dalam pertandingan ekshibisi diposting di Facebook. "Ibunya menangis beberapa kali seraya mengatakan kepadanya, 'Jangan bertinju, Nak'," kata Pacquiao bicara reaksi istrinya, Jinkee, soal aksi Jimuel. Jinkee juga telah mendesak Pacquiao yang berusia 40 tahun untuk pensiun.

Pacquiao saat ini masih menjadi senator. Tahun lalu, majalah Forbes memasukkan namanya dalam daftar 20 atlet dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Jimuel bukan yang pertama menjadi petinju yang mengikuti jejak ayah. Anak-petinju Inggris, Nigel Benn dan Chris Eubank, serta petinju Amerika Joe Frazier juga menjadi petinju.

Video tinju anak Pacquiao yang diunduh di Facebook menunjukkan Jimuel membuat lawannya berlutut dengan gerakan agresif yang mengingatkan pada gaya bertinju ayahnya. Jimuel mengenakan sarung tangan dan peralatan bermerek "Pacman", nama panggilan ayahnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak