Statistik Mengilap Maurizio Sarri di Chelsea Tumbangkan Rapor Guardiola

Jum'at, 22 Februari 2019 - 11:09 WIB
Statistik Mengilap Maurizio Sarri di Chelsea Tumbangkan Rapor Guardiola
Statistik Mengilap Maurizio Sarri di Chelsea Tumbangkan Rapor Guardiola
A A A
LONDON - Maurizio Sarri menorehkan prestasi mengilap setelah mengantarkan Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2018/2019 usai mengalahkan Malmo dengan skor 3-0 (agregat 5-1) pada leg kedua 32 besar di Stamford Bridge, Jumat (22/2) dini hari WIB. Catatan itu terkait total kemenangan yang dicetaknya sejak ditunjuk menjadi pelatih The Blues.

Sejak ditunjuk untuk menangani Chelsea pada musim lalu. Sarri berhasil membukukan 28 kemenangan, enam seri, dan sembilan kalah dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Melihat statistik tersebut, pelatih Chelsea unggul satu kemenangan dari Pep Guardiola (Manchester City/W27 D9 L7).

Berkat tangan dingin Sarri meracik strategi, Chelsea saat ini telah memenangkan tujuh pertandingan kandang di Liga Europa. Oliver Giroud dkk setidaknya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan di Stamford Bridge. (Baca juga: Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2018/2019: Dominasi Spanyol )

Totak, 20 gol sudah dicetak dalam tujuh pertandingan kandang dengan rata-rata 2,86 per pertandingan. Rapor bagus tersebut tentunya akan dijadikan sebagai modal berharga saat Chelsea berhadapan melawan City di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

"Sangat mudah bahwa City ada di pikiran kita. Kami bermain dua minggu lalu dan sekarang kami dapat mencoba untuk menyelesaikan masalah ini," katanya dikutip dari BBC Sport.

Sementara itu, Giroud menuturkan bahwa catatan itu bagus untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain. "Ini bagus untuk kepercayaan diri. Tetapi sekarang kami membutuhkan momentum. Kami harus memainkannya sebagai final dan belajar dari kesalahan yang kami buat di liga melawan Manchester City. Saya yakin kami akan melakukannya dengan baik melawan mereka," timpal Giroud.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4205 seconds (0.1#10.140)