Paksa DeGale Dua Kali Tersungkur, Eubank Jr Amankan Gelar IBO

Minggu, 24 Februari 2019 - 15:41 WIB
Paksa DeGale Dua Kali Tersungkur, Eubank Jr Amankan Gelar IBO
Paksa DeGale Dua Kali Tersungkur, Eubank Jr Amankan Gelar IBO
A A A
LONDON - Chris Eubank Jr tampil dominan saat menyudahi perjuangan James DeGale pada perebutan sabuk kelas menengah super IBO yang lowong. Eubank Jr dua kali menjatuhkan DeGale, sebelum diputuskan menang angka mutlak.

Bertarung di O2 Arena, London, Sabtu (23/2/2019) malam waktu lokal atau Minggu (24/2/2019) dini hari WIB, Eubank Jr menjatuhkan DeGale di ronde kedua dan kesepuluh.
Paksa DeGale Dua Kali Tersungkur, Eubank Jr Amankan Gelar IBO

Sejatinya DeGale memulai pertarungan dengan percaya diri dan mampu mengontrol pertarungan di tiga menit pertama, namun momentum ini tidak bertahan lama. Di babak kedua, serangan ganas dari Eubank Jr membuat stamina DeGale, 33 tahun, merosot dan hook kiri Eubank J membuat dia terjatuh di sudutnya.

Pada ronde ke-10 Eubank Jr kembali membuat DeGale (25-3-1, 15 KO) bertekuk lutut. Eubank menyerang DeGale, mengejarnya ke sisi lain ring dan akhirnya memaksa sarung tangan DeGale menyentuh kanvas dengan hook kiri dalam 25 detik tersisa.

Itu menandai knockdown kedua yang dicetak Eubank Jr (28-2, 21 KO) dalam pertarungan dan knockdown ketiga dalam karier DeGale. Bel berbunyi untuk mengakhiri putaran ke-10 beberapa detik setelah DeGale berdiri dan bertahan.
Paksa DeGale Dua Kali Tersungkur, Eubank Jr Amankan Gelar IBO

Eubank Jr mencoba yang terbaik untuk melumpuhkan DeGale di ronde ke-1. Dia mendaratkan beberapa pukulan ke tubuh dan kepala DeGale selama periode tiga menit itu.

DeGale menghabiskan ronde ke-12 dengan banyak bergerak dan bertahan, dan berhasil bertahan sampai bel terakhir. Namun, hakim memutuskan Eubank Jr sebagai pemenang dengan keputusan mutlak 114-112; 115-112, 117-109.

"Sekarang saya bertarung untuk semua sabuk lain di divisi menengah super," kata Eubank Jr. "Saya telah membuktikan keraguan orang. Mereka bilang saya mendapat pukulan, tapi saya mendominasi hampir setiap ronde. Saya tidak terlalu terburu-buru. Itu adalah pertarungan paling penting dalam karier saya."

DeGale kalah untuk kedua kalinya dalam tiga pertarungan. Petinju underdog asal Amerika Caleb Truax mengejutkannya dengan memenangkan keputusan mayoritas 12 ronde dalam pertarungan Desember 2017 di London.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3127 seconds (0.1#10.140)