Tak Jadi Pemain Inti, Sarri : Kepa Arrizabalaga Tetap Nomor 1

Kamis, 28 Februari 2019 - 12:57 WIB
Tak Jadi Pemain Inti, Sarri : Kepa Arrizabalaga Tetap Nomor 1
Tak Jadi Pemain Inti, Sarri : Kepa Arrizabalaga Tetap Nomor 1
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menegaskan Kepa Arrizabalaga tetap kiper nomor satu meski tak dimainkan sebagai pemain inti saat mengalahkan Tottenham Hotspur . Pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari, Sarri menurunkan Willy Caballero.

Tak bisa dipungkiri tak ditampilkan Arrizabalaga ini adalah imbas dari tindakan indisipliner saat tampil di Piala Liga Inggris beberapa saat lalu. Sarri berang setelah Arrizabalaga tak mau digantikan jelang dimainkannya adu penalti. (Baca juga : Mungkinkah Kepa Arrizabalaga Biang Kerok Kekalahan Chelsea dari Man City? )

Pihak klub sendiri sudah memberikan denda, meski Sarri mengatakan kalau persoalan ini hanya kesalahpahaman belaka. Ketika ditanya usai pertandingan melawan Spurs, bagaimana sikap Sarri pada Arrizabalaga? (Baca juga : Sarri Tak Jamin Kepa Arrizabalaga Tampil Melawan Tottenham )

"Tentu saja, dia tetap nomor satu. Tapi, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat (tidak menjadikannya pemain inti). Kepa membuat kesalahan besar. Dia membayar denda pada klub dan kemudian membayar posisinya dalam tim," papar Sarri dilansir Reuters.

Setelah ini Sarri meminta untuk menghentikan persoalan ini. "Kepa akan mulai esok bersama kami. Saya tidak tahu di pertandingan berikutnya apakah dia akan berada di lapangan atau tidak. Namun di satu atau dua pertandingan berikutnya, sepertinya akan tampil," jelas Sarri.

"Kami tak akan membunuh dia. Ketika Anda muda, Anda bisa membuat kesalahan. Namun Anda harus mengerti setelah melakukan kesalaahan. Bagi saya, pertanyaan (soal Kepa) sudah ditutup," tegas Sarri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)