Piala Presiden 2019: Ismed Sofyan Kirim Pesan untuk Ivan Kolev

Jum'at, 01 Maret 2019 - 22:00 WIB
Piala Presiden 2019: Ismed Sofyan Kirim Pesan untuk Ivan Kolev
Piala Presiden 2019: Ismed Sofyan Kirim Pesan untuk Ivan Kolev
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta menatap Piala Presiden 2019 dengan nada penuh optimisme. Sebagai juara bertahan, tim Macan Kemayoran berharap bisa memertahankan gelar prestisius ini.

Bek senior Persija, Ismed Sofyan mengatakan timnya berpeluang memertahankan gelar Piala Presiden 2019. Meskipun begitu, pemain yang kerap dipanggil Bang Haji ini tidak mau sesumbar mengenai kiprah timnya di turnamen pramusim ini.

Pasalnya, kata Ismed, memertahankan lebih sulit dari pada meraihnya. Apalagi padatnya jadwal jadi kendala sendiri bagi tim asal Jakarta mengingat disela jadwal Piala Presiden 2019, konsentrasi para pemain agak sedikit terpecah lantaran harus bermain di Piala AFC 2019.

"Saya pikir kami sebagai juara bertahan artinya kami harus bisa memertahankannya. Memang tidak mudah karena jadwal begitu padat karena kami bermain melawan Borneo FC (5/3), lalu Madura United (8/3), dan terakhir PSS Sleman 15 Maret. Disela itu kami bermain melawan Shan United di Myanmar," ujar Ismed Sofyan dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (1/3/2019).

Maka dari itu, Ismed mengingatkan agar skuat Macan Kemayoran berfokus satu demi satu pertandingan lebih dulu. "Sekali lagi peluang tetap ada yang penting saya pikir jangan bicara terlalu jauh dulu kalo bisa lolos dari grup ini dulu. Kami bertahap tahap, fokus satu pertandingan yang ada," tambahnya.

Terkait jadwal padat, pemain asal Aceh ini berharap Ivan Kolev bisa melakukan rotasi agar kebugaran pemain Persija tetap terjaga. "Mungkin ini harus dicermati oleh head coach merotasi beberapa pemain artinya tidak mungkin 11 pemain saja yang dimainkan," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1244 seconds (0.1#10.140)