alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Menakar Kehebatan Manchester City di Tiga Kompetisi Berbeda

loading...
Menakar Kehebatan Manchester City di Tiga Kompetisi Berbeda
Manchester City masih berpeluang meraih tiga gelar juara tambahan di musim ini. Ketiga trofi itu yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Jalan Manchester City menuju panggung gelar juara Liga Inggris 2018/2019 akan semakin sulit. Klub berjuluk The Citizens setidaknya harus mengamankan sembilan kemenangan tersisa di kompetisi domestik jika ingin memertahankan trofi.

Tentunya itu bukan perkara mudah buat City bisa memertahankan gelar juara di musim ini. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola harus menghadapi dua tim papan atas di Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Tapi Guardiola tidak ingin terlalu jauh memikirkan tentang dua laga tersebut. Yang dipikirkannya saat ini bagaimana mengalahkan Watford di Stadion Etihad, Minggu (10/3) dini hari WIB. Pelatih berkepala plontos itu menjelaskan jika mampu memetik tiga poin di depan pendukung, maka itu akan menjadi sedikit lebih jelas.



"Minggu ini kami memiliki tiga kompetisi yang berbeda. Kami memiliki Liga Inggris di mana semuanya begitu dekat dengan Liverpool. Semoga pertahanan dapat membantu. Sangat penting minggu ini," beber Guardiola dikutip dari resmi klub.

"Ayo kita lakukan minggu ini, karena mulai besok penting. Bagaimana Anda mendekati situasi akan terjadi. Saya berbicara dengan para pemain dan mereka tahu bagaimana itu akan terjadi. Semoga kami tidak keluar dari Liga Champions," tambah Guardiola.

City diketahui berpeluang merebut empat trofi dalam satu musim. Gelar pertama sudah didapat pada musim ini setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti 4-3 di final Piala Liga Inggris.

Rencana selanjutnya adalah meraih tiga trofi berbeda yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. "Kita harus kuat dan menerima momen terberat dalam setiap situasi. Kami mencoba melakukannya dengan cara dan permainan terkuat demi permainan. Para pemain tahu itu," pungkas Guardiola.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak