alexametrics

Jadwal Lengkap 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Terbuka

loading...
Jadwal Lengkap 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Terbuka
Jadwal Lengkap 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Terbuka/Badminton Indonesia
A+ A-
BASEL - Lima wakil Indonesia akan bertarung di babak perempat final Turnamen Bulu Tangkis Swiss Terbuka 2019. Hari ini hingga Sabtu (16/3) dini hari WIB, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berjuang berebut tiket semifinal.



Semua laga perempat final akan dimainkan serentak mulai pukul 1.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB di dua lapangan, St. Jakobshalle 1 dan 2, Basel, Swiss.





Duet ganda campuran Rinov/Pitha akan turun bertanding terlebih dahulu menghadapi unggulan kedua asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Laga ini akan dimainkan di match 2, lapangan 2. Peluang Rinov/Pitha untuk lolos masih ada. Pasalnya, kedua pasangan belum pernah bertemu di turnamen resmi. Sehingga masih memiliki kemungkinan besar untuk menang.



Partai seru lainnya mempertemukan Fajar/Rian yang terlibat perang saudara dengan Wahyu/Ade di ganda putra. Duel ini akan dimainkan di match 9, lapangan 1. Peluang keduanya berimbang mengingat keduanya sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Siapa yang yang siap fisik dan mental bakal melaju ke semifinal.



Di lapangan 1, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan menantang pemain kawakan dari China, Lin Dan. Dalam laga yang dimainkan di match 8, Anthony masih mempunyai kans untuk menyamakan skor pertemuan dengan Lin Dan yang memiliki pengalaman dan prestasi lebih banyak.



Harapan Indonesia lainnya ditumpukan kepada Hendra/Ahsan yang bertarung di ganda putra. Juara All England 2019 itu akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Hitungan di atas kertas, secara prestasi dan jam terbang, Hendra/Ahsan seharusnya bisa memenangi pertarungan.



Hanya masalah fisik Hendra yang bisa menghalangi langkah untuk ke semifinal. Namun, kekurangan itu bisa ditutupi dengan mental juara Hendra/Ahsan yang sudah dibuktikan di All England. Dalam kondisi cedera, Hendra/Ahsan masih mampu menjadi juara.




Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Perempat Final




Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Lin Dan (China/7)

Match 8, St. Jakobshalle 1

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan/8)

Match 9, St Jakobshalle 1

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Match 8, St. Jakobshalle 2

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (8) vs Marcus Ellis/Lauren Smith Inggris/2)
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak