Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Gagal Pecah Telur

Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:53 WIB
Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Gagal Pecah Telur
Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Gagal Pecah Telur
A A A
BASEL - Petualangan Anthony Ginting di turnamen Swiss Terbuka 2019 terhenti di semifinal. Berhadapan melawan Shi Yuqi, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu kalah straight game 9-21, 17-21 dalam waktu kurang dari satu jam.

Pada game pertama yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Sabtu (16/3) malam WIB, Anthony lambat panas. Di interval pertama saja, Anthony sudah tertinggal 2-11.

Beberapa kali melakukan kesalahan membuat Shi Yuqi mendapat poin secara cuma-cuma. Setelah istirahat, penampilan Anthony Ginting tak mengalami perubahan, sehingga unggulan pertama asal China mampu mengintimidasi permainannya.

Alhasil, Shi Yuqi dengan mudah mengambil game pertama dengan 21-9 dalam waktu 15 menit. Di game kedua, Anthony Ginting mulai meladeni perlawanan Shi Yuqi.

Sayangnya, Anthony Ginting hanya mampu mengoleksi lima poin (5-11) selama interval kedua. Meski Anthony Ginting sempat mengejer ketertinggalan poin menjadi 17-19.

Namun takdir berkata lain, Anthony Ginting akhirnya harus merelakan gelar di turnamen ini usai kalah 17-21. Pertandingan ini berakhir dalam waktu kurang dari satu jam.

Hasil minor ini membuat Anthony Ginting diketahui belum pernah menang selama enam pertemuan terakhir melawan Shi Yuqi. Kegagalan Anthony Ginting tidak sepenuhnya membuat Indonesia hampa gelar di turnamen ini.

Pasalnya, masih ada dua wakil yang tersisa di semifinal Swiss Terbuka 2019. Yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)