Klopp Pastikan Liverpool Takkan Jor-joran Belanja Pemain Musim Depan

Minggu, 17 Maret 2019 - 01:00 WIB
Klopp Pastikan Liverpool Takkan Jor-joran Belanja Pemain Musim Depan
Klopp Pastikan Liverpool Takkan Jor-joran Belanja Pemain Musim Depan
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp memastikan Liverpool tak akan jor-joran untuk belanja pemain musim depan. Dengan komposisi yang ada sekarang Klopp yakin kalau The Reds masih bisa bersaing.

Ucapan Klopp ini sangat beralasan. Di musim ini Liverpool terlibat dalam perburuan trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Dan apa terjadi sekarang ini tak lepas dari pembelian Alisson, Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri.

Dengan kata lain, adanya penggawa anyar tersebut Si Merah mampu bersaing dengan klub besar Inggris. Terbukti Liverpool berpeluang menggondol gelar Liga Primer Inggris musim ini plus Liga Champions dengan lolos ke perempat final.

Klopp ingin tim yang ada sekarang tak banyak berubah. Ia berpikir mempertahankan komposisi yang ada lebih baik dibandingkan harus menggelontorkan uang banyak di musim depan.

"Saya tidak ingin berbicara persis apa yang akan kami lakukan (musim depan). Tapi saya tidak berpikir saat ini kami harus menghabiskan uang besar atau apa pun," kata Klopp dikutip SkySports.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah menyatukan sekelompok pemain, mencoba mengembangkan mereka semua dan kemudian tetap bersama untuk sementara waktu. Dan itu mungkin masalah utama Liverpool pada dekade terakhir ini. Ketika mereka memiliki tim yang bagus setelah satu musim mereka pergi ke seluruh dunia. Itu tidak akan terjadi tahun ini pastinya."

Klopp usai mengusir Bayern Muenchen dari Liga Champions makin percaya diri. Bahkan keberhasilan ini kata Klopp sebuah perkembangan tim yang luar biasa.

"Saya pikir langkah-langkahnya sangat jelas, tetapi ini masih soal kepercayaan diri. Kami harus mulai melihat diri kami sendiri bagaimana tim lain melihat kami. Ketika Anda berpikir tentang bagaimana Bayern menghadapi kami di sini - saya melihat Bayern bermain banyak dalam beberapa tahun terakhir tetapi saya tidak pernah melihat mereka bersikap defensif."

"Mereka sangat menghormati kami, tetapi saya tidak yakin kami selalu memiliki rasa hormat yang sama terhadap diri kami sendiri. Yang pasti, itu akan datang, langkah demi langkah, itulah sebabnya saya sangat senang untuk pertandingan di Bayern," tandas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)