alexametrics

Redam Garcia, Spence Jr Pertahankan Gelar Kelas Welter IBF

loading...
Redam Garcia, Spence Jr Pertahankan Gelar Kelas Welter IBF
Errol Spence Jr berhasil mempertahankan gelar kelas welter dunia IBF untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan Mikey Garcia, Minggu (17/3/2019) WIB/Foto/boxingnews24.com
A+ A-
DALLAS - Errol Spence Jr berhasil mempertahankan gelar kelas welter dunia IBF untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan juara dunia empat divisi Mikey Garcia dengan keputusan bulat di AT&T Stadium, Arlington, Texas, AS, Sabtu (16/3/2019) malam watu lokal atau Minggu (17/3/2019) WIB.

Ini pertama kali Spence Jr harus bertandingn hingga 12 ronde. Tiga hakim memberi kemenangan 120-107, 120-108, dan 120-108 untuk petinju berusia 29 tahun itu.

Petinju yang membawa bendera AS di Olimpiade London 2012, itu mencatat 25 pertandingan tanpa kalah, dengan 21 menang KO. "Orang bilang saya tidak bisa bertinju. Kalian melihatnya hari ini," kata Spence Jr dilansir BBC.



"Saya bisa bertinju, saya mampu menggerakkan kepala. Saya bisa melakukannya jika saya mau," tambah Spence, setelah mendaratkan 375 pukulan ke Garcia (75).

Sementara Garcia, 31 tahun, yang sebelumnya tak terkalahkan, menelan kekalahan pertamanya dalam 40 pertarungan profesional.

Garcia, yang naik dua divisi berat untuk debutnya di kelas welter, kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan petinju seperti Floyd Mayweather, Tommy Hearns, Manny Pacquiao, Sugar Ray Leonard, dan Oscar de la Hoya, dalam memenangkan gelar dunia di lima kelas berbeda.

Dia gagal mendaratkan lebih dari 10 pukulan dalam satu ronde di depan 47.500 penonton di AT&T Stadium.

"Dia The Truth (julukan Spence Jr). Dia nyata. Dia keluar dengan rencana permainan, menjaga jarak. Saya tidak bisa melakukan penyesuaian," kata Garcia, yang mencatat rekot 39-1 dengan 30 KO.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak