alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kalahkan Norwegia, Penampilan Spanyol Jauh dari Harapan

loading...
Kalahkan Norwegia, Penampilan Spanyol Jauh dari Harapan
Penampilan Timnas Spanyol masih jauh dari harapan meski bisa mengalahkan Norwegia di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto : REUTERS
A+ A-
VALENCIA - Lewat sepakan penalti 'panenka' (menipu) yang dilakukan Sergio Ramos, Timnas Spanyol berhasil memetik kemenangan perdana saat bertemu Norwegia. Sayangnya tiga angka di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 itu belum memperlihatkan permainan terbaik tim yang kini diasuh Luis Enrique.

Sepanjang pertandingan di Mestalla stadium, Minggu (24/3/2019) dinihari, Spanyol memang bisa mendimasi pertandingan. Bahkan mereka unggul cepat di menit 16 melalui Rodrigo Moreno dengan tendangan voli memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Norwegia yang pada laga tersebut banyak tertekan di luar dugaan mampu menyamakan kedudukan. Gol di menit 65 itu lahir melalui Joshua King dari titik putih.



Tim Matador akhirnya bisa memastikan kemenangan di menit 71. Ramos berhasil menjadi algojo lewat tendangan penalti panenka menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Rune Jarstein terhadap Alvaro Morata. Sukses Ramos dengan panenka menjadi yang kelima kalinya di musim ini dan jadi yang kedelapan sepanjang karier.

Usai pertandingan seperti dikutip Reuters, Enrique mengatakan sebenarnya Spanyol bisa mencetak lebih dari dua gol. Meski begitu ia tetap mengapresiasi kinerja anak suhnya.

"Kami harus menghargai semua hal positif yang kami lakukan hari ini. Saya pikir kami pantas menang 5-1 atau 6-1. Tetapi dalam sepak bola gol adalah satu-satunya hal yang penting," katanya.

"Saya senang dengan segalanya, sikap, cara kami bermain setelah berlatih keras sepanjang minggu dan karena menciptakan peluang melawan tim yang bertahan. Sayang sekali kami kebobolan penalti tetapi kami menemukan solusi, dan kami menemukan solusi, bahwa jika Anda ingin menang, Anda harus menderita," kata Enrique.

Sementara itu Ramos mengaku senang bisa jadi penyelamat tim. "Kami telah memulai perjalanan baru dengan cara yang lebih baik. Memenangkan pertandingan melawan tim yang membuat segalanya sangat sulit bagi kami itu cukup penting."

"Kami tahu itu akan sulit tetapi kami masih bermain dengan baik dan mungkin seharusnya memiliki keuntungan lebih besar di babak pertama. Meski demikian, kami bereaksi dengan baik terhadap gol penyeimbang mereka dan kemenangan akan memberi kami kepercayaan diri yang lebih besar."

Dengan kemenangan ini, Spanyol untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen Grup F bersama Malta. Di waktu yang sama Malta juga berhasil meraih kemenangan saat bertemu Kep. Faroe. Selanjutnya, Spanyol akan melawan Malta pada Rabyu (27/3/2018) mendatang. (Baca juga : Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak