alexametrics

Mengejutkan, McGregor Umumkan Pensiun dari Mixed Martial Art

loading...
Mengejutkan, McGregor Umumkan Pensiun dari Mixed Martial Art
Mengejutkan, McGregor Umumkan Pensiun dari Mixed Martial Art
A+ A-
NEW YORK - Keputusan Conor McGregor pensiun dari Mixed Martial Art (MMA) cukup mengejutkan. Pasalnya, pengunduran diri petarung yang penuh kontroversi itu dari Ultimate Fighting Champhionship (UFC) melalui akun Twitter pribadinya.

Pengumuman itu terbilang mendadak karena banyak isu yang menyebut McGregor akan segera bertarung untuk kedua kali dengan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov. Tapi, isu itu ternyata tak akan pernah terwujud karena McGregor memutuskan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

“Hai, pengumuman singkat, saya memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang secara resmi dikenal sebagai ‘Mixed Martial Art’ hari ini. Saya berharap semua kolega lama saya terus maju dalam kompetisi. Saya sekarang bergabung dengan mantan mitra saya dalam usaha ini, sudah pensiun. Proper Pina Coladas on me fellas!” tulis McGregor, di akun Twitter pribadinya, dilansir talksport.



Dengan pensiunnya McGregor maka petarung berpaspor Irlandia itu disinyalir akan fokus untuk mengelola bisnis minuman keras miliknya, Proper No. Twelve. Kendati telah pensiun, kehebatan McGregor akan selalu dikenang oleh pencinta MMA. Pasalnya, dia merupakan salah satu petarung terhebat dalam sejarah UFC dengan 25 kali bertarung sukses meraih 21 kemenangan.

Meski begitu, ini bukan pertama kalinya McGregor memberi tahu dunia bahwa dirinya pensiun dari pertarungan MMA. Dalam sebuah posting-an pada 2016, dia juga pernah menulis, ‘Saya telah memutuskan pensiun muda. Terima kasih untuk senyumannya. Sampai jumpa nanti’. Namun, nyatanya, dia kembali bertarung menghadapi Kbabib Nurmagomedov di Las Vegas, Oktober 2018.

Meski begitu, Presiden UFC Dana White mengatakan ini mungkin menjadi kesempatan untuknya memutuskan pensiun dari dunia olahraga tarung bebas. Karena, dia sudah memiliki kekayaan yang sangat cukup dari hasil bayaran saat bertarung dengan Nurmagedov yang dikabarkan sebesar USD3 juta atau sekitar Rp45,6 miliar. Bahkan, itu belum dari pendapatan dari sponsor yang terikat dengannya.

“Dia memiliki uang dan usaha wiski (Proper) untuk pensiun. Ini sangat masuk akal. Jika saya menjadi dia, saya akan pensiun juga. Dia pensiun dari pertempuran, bukan dari pekerjaan. Wiski akan membuatnya sibuk dan saya yakin dia memiliki hal-hal lain yang sedang dikerjakannya. Dia sangat menyenangkan untuk ditonton. Dia telah mencapai hal-hal luar biasa dalam olahraga ini. Saya sangat bahagia untuknya dan saya berharap dapat melihatnya sukses di luar Octagon,” papar White.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak