Hary Tanoesoedibjo dan Menpora Saksikan Duel Juara Biliar Dunia

Senin, 10 Juni 2024 - 22:09 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo dan Menpora Saksikan Duel Juara Biliar Dunia
Hary Tanoesoedibjo dan Menpora Dito Ariotedjo menyaksikan langsung gelaran olahraga biliar kelas dunia. Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyaksikan langsung gelaran olahraga biliar kelas dunia.

Melalui event bertajuk ‘10 Ball The Real King’ keduanya menyaksikan duel juara biliar dunia, yakni Francisco Sanchez Ruiz dan Albin Ouschan.

Francisco Sanchez Ruiz merupakan juara dunia bola 8 tahun 2022 dan juara dunia bola 9 tahun 2023. Sementara, Albin Ouschan juara dunia bola 9 tahun 2016 dan 2021.

Pantauan di lapangan, kedua bintang dunia itu berpasangan dengan dua talenta muda asal Indonesia Indonesia, yakni Ode Nandra dari Bali dan Kenny Franson dari Jakarta.



“Kita ingin hal seperti ini, event seperti ini harus terus ditingkatkan. Apalagi pemain dunia datang,” ucap Hary Tanoesoedibjo saat event ‘10 Ball The Real King’, Senin (10/6/2024).

Kehadiran Albin Ouschan dan Francisco Sanchez Ruiz diharapkan dapat menginspirasi pemain muda di Indonesia untuk semakin tekun berlatih dan meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.



Hary Tanoesoedibjo punya keinginan agar olahraga biliar di Tanah Air bisa bersaing di kanca dunia. Dia pun terus mendorong dan meningkatkan olahraga bola sodok tersebut.

Menurut dia, kunci majunya olahraga biliar di Indonesia adalah dengan memasifkan kompetisi. Sehingga, hal tersebut bisa melahirkan talenta-talenta luar biasa.

“Kuncinya kalau mau maju salah satunya harus kompetisi. Jadi kompetisi itu tidak bisa dilupakan, salah satu usaha,” katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)
pixels