Fokus Revans, Anthony Siap Main Capek Lawan Kenta di Babak Kedua

Kamis, 11 April 2019 - 07:33 WIB
Fokus Revans, Anthony Siap Main Capek Lawan Kenta di Babak Kedua
Fokus Revans, Anthony Siap Main Capek Lawan Kenta di Babak Kedua
A A A
SINGAPURA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bentrok pemain Jepang, Kenta Nishimoto di babak kedua Turnamen Bulu Tangkis BWF Singapura Terbuka 2019. Duel yang akan dimainkan di Singapore Indoor Stadium 1, sore nanti, menjadi kesempatan bagi Anthony untuk membalas kekalahan dari Kenta.

Ya, Anthony masih teringat dengan kekalahan yang dialaminya dari Kenta di babak pertama Malaysia Open 2019 pekan lalu. Ketika itu, Anthony yang diunggulkan di posisi ketujuh dipermalukan Kenta dalam pertarungan tiga game.

Di game pertama, Anthony menang 21-18. Sayang, di dua game terakhir kalah 13-21, 21-23. Bagaimana peluang Anthony di pertemuan hari ini? Anthony mengaku mengambil pelajaran dari kekalahannya dari Kenta di Malaysia Open. Dia pun sudah mengevaluasi kelemahan yang dimilikinya.

’’Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah,” jelas Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org

Bagi Anthony, kemenangan menjadi keharusan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya seusai hasil kurang bagus di beberapa turnamen terakhir. Dia ingin lebih fokus ketika di lapangan.

’’Kemarin di Malaysia ada factor menang kalah angin. Waktu kalah angin saya bisa enak mainnya. Tapi pas menang angin, saya kurang bisa mengontrol. Dia lebih baik dari saya saat mengontrol kondisi tersebut. Besok lebih disiapkan mengenai pikiran dan strategi main di lapangan,” kata Anthony.

Duel ini merupakan pertemuan keempat Anthony yang saat ini berperingkat 9 dunia dengan Kenta. Dari tiga pertemuan terakhir, Anthony tertinggal 1-2 dari KEnta yang berperingkat 10 dunia. Secara teknis, kedua pemain memiliki kemampuan berimbang. Yang menentukan di lapangan nanti adalah kesiapan fisik dan mental untuk menang. Mampukan Anthony membalaskan dendam? Kita doakan bersama Anthony bisa menang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9703 seconds (0.1#10.140)