alexametrics

Singapura Terbuka 2019

Marcus/Kevin Gagal Ciptakan All Indonesia Final

loading...
Marcus/Kevin Gagal Ciptakan All Indonesia Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya menjadi semifinalis pada turnamen Singapura Terbuka 2019 / Badmintonindonesia
A+ A-
SINGAPURA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya menjadi semifinalis pada turnamen Singapura Terbuka 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4), ganda putra unggulan pertama di turnamen ini kalah melalui pertarungan sengit rubber game 21-13, 10-21, dan 19-21 melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam waktu 41 menit.

Takeshi/Keigo pun berhasil memperkecil kedudukan menjadi 5-7 selama berhadapan melawan Marcus/Kevin. Dengan tersingkirnya pasangan andalan Indonesia di turnamen ini, maka tim Merah Putih gagal menggelar All Final Indonesia di Singapura Terbuka 2019.

Indonesia kini hanya menaruh harapan besar pada Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra Indonesia ini baru akan bertarung melawan Li Junhui/Liu Yuchen.



Sejauh ini Indonesia baru mengirimkan satu wakilnya di final dari empat yang tampil di semifinal. Dia adalah Anthony Sinisuka Ginting, yang berhasil memastikan tiket final Singapore Terbuka usai mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-17, 18-21, 21-14.

Anthony menjadi wakil pertama Indonesia yang aman ke partai puncak turnamen. Sebelumnya Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga main di semifinal, harus kalah dari lawannya.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, seperti kemarin. Pastinya senang banget bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi senang bisa menang," kata Anthony.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak