alexametrics

Sukses di SEAKF Bangkok, PB Forki Tatap AKF Kinabalu

loading...
Sukses di SEAKF Bangkok, PB Forki Tatap AKF Kinabalu
Sukses di SEAKF Bangkok, Thailand, PB Forki menatap event AKF Kinabalu 2019/Foto/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sukses di SEAKF Bangkok, Thailand, PB Forki menatap event AKF Kinabalu 2019. Forki segera menggelar pelatnas persiapan di GOR Kartika Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, pelatnas SEAKF Bangkok juga digelar di tempat yang sama.

Karateka indonesia mendulang sukses di SEAKF Bangkok, 12-14 April, dengan merebut delapan medali emas 10 perak dan 18 perunggu. Indonesia menurunkan 53 atlet kadet, junior, U-21 dan senior.

Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian mengaku senang dengan hasil perjuangan para karateka Merah Putih di Bangkok. Sebab, hasil delapan medali emas itu sudah melebihi target 5 medali emas yang dicanangkan tim pelatih.



"Sebelumnya pelatih menargetkan 5 medali emas. Ternyata, hasilnya lebih dari itu. Tapi, kami tak boleh terlena dengan hasil ini. Justru kami harus mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi. Termasuk saat tampil di Kejuaraan AKF Junior di Kinabalu nanti," kata Ervian.

Rencananya, para karateka terbaik dari hasil SEAKF Bangkok akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate Asia (AKF) Kadet, Junior, U-21 di Kota Kinabalu, Malaysia, 26-28 April. Para karateka terbaik di AKF Junior itu nantinya juga akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate-1 Youth League di Limassol, Siprus, 3-5 Mei mendatang.
Sukses di SEAKF Bangkok, PB Forki Tatap AKF Kinabalu

Di sisi lain, Manajer Timnas SEAKF Bangkok, Yusran Arief menambahkan, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan para pelatih guna menentukan karateka-karateka yang akan diberangkatkan ke AKF Kinabalu. "Kami akan mengirim karateka kadet, junior, dan U-21 terbaik dari hasil SEAKF Bangkok ke Kejuaraan AKF Kinabalu," tegas Yusran.

Di klasemen akhir SEAKF 2019 Bangkok, Merah Putih berada di posisi ke-4 perolehan medali dengan 8 emas, 10 perak, dan 18 perunggu. Posisi pertamanya diduduki Vietnam dengan 22 emas, 20 perak, dan 25 perunggu. Diikuti Thailand 13 emas, 8 perak, dan 30 perunggu. Sementara posisi ketiga dikuasai Malaysia dengan 9 emas, 12 perak, dan 16 perunggu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak