10 Pelatih Terbaik Adu Taktik di Euro 2024, Ronald Koeman Tak Masuk Daftar

Jum'at, 14 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Nagelsmann masih dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola – dan membuat awal yang solid sebagai bos Jerman, yang membawanya untuk menggantikan Hansi Flick yang dipecat September lalu.

Sebagai manajer tuan rumah, tekanan ada pada Nagelsmann – namun hal itu seharusnya tidak menjadi beban yang terlalu berat bagi pria yang memenangkan Manajer Sepak Bola Jerman Terbaik 2017 di usianya yang baru 30 tahun.
10 Pelatih Terbaik Adu Taktik di Euro 2024, Ronald Koeman Tak Masuk Daftar

2. Luciano Spalletti (Italia)

Italia memenangkan Euro 2020 di bawah asuhan Roberto Mancini, tetapi pengunduran dirinya yang mengejutkan tahun lalu membuat Azzurri akan dipimpin oleh manajer yang berbeda dalam mempertahankan mahkota mereka, Luciano Spalletti.

Dia ditunjuk setelah membawa Napoli meraih kesuksesan gelar Serie A pada musim 2022/23, peraih tiga kali Pelatih Terbaik Serie A Tahun Ini – yang juga telah mengangkat trofi utama bersama Roma dan Zenit Saint Petersburg – sedang menjalani pekerjaan manajemen internasional pertamanya.

Ahli taktik yang berpikiran menyerang ini telah menang lima kali dan seri dua kali dari delapan pertandingannya sejauh ini, dengan timnya mencetak 17 gol.
10 Pelatih Terbaik Adu Taktik di Euro 2024, Ronald Koeman Tak Masuk Daftar


1. Didier Deschamps (Prancis)

Prancis boleh jadi tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar, Namun mereka selalu menjadi salah satu favorit sebelum turnamen dengan Didier Deschamps sebagai pelatih.

Itu adalah satu-satunya turnamen besar dari empat turnamen terakhir, di mana Les Bleus belum mencapai final dan pemenang Piala Dunia 2018 nyaris mempertahankan gelar mereka pada dua tahun lalu.

Kapten tim negaranya yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, Deschamps – yang telah menjabat selama 12 tahun – adalah satu dari tiga orang yang pernah mengangkat Piala Dunia sebagai pemain dan manajer; bisakah dia menjadi orang kedua, setelah Berti Vogts dari Jerman, yang melakukan hal yang sama di Euro?
10 Pelatih Terbaik Adu Taktik di Euro 2024, Ronald Koeman Tak Masuk Daftar
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)
pixels