Final Liga Europa, Lopetugui Minta Pemain Sevilla Mati di Lapangan

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:33 WIB
loading...
Final Liga Europa, Lopetugui Minta Pemain Sevilla Mati di Lapangan
Julen Lopetegui sedang memberikan arahan pada pemain Sevilla jelang laga final Liga Europa melawan Inter Milan. Foto : Livescore
A A A
COLOGNE - Julen Lopetugui minta pemain Sevilla mati di lapangan guna membawa pulang trofi Liga Europa . Mereka sadar Inter Milan bukanlah tim lemah yang akan mudah dilewati guna mengincar gelar keenam kompetisi kasta kedua di Benua Biru.

Pertandingan yang akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, merupakan momen sejarah buat kedua klub. Sevilla ingin menjadi klub terbanyak yang pernah menjadi juara, sedangkan Inter membidik gelar keempat. (Baca juga : Preview Inter Milan vs Sevilla: Siapa Bisa Ukir Sejarah? )

Namun Lopetegui menyadari melawan tim asuhan Antonio Conte bukanlah perkara mudah. Ini akan jadi tugas berat mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Spanyol itu. (Baca juga : 10 Fakta Menarik Sevilla vs Inter Milan Jelang Final Liga Europa )

"Tapi kami berusaha tenang. Ini final yang telah kami kerjakan dengan keras. Tujuannya adalah untuk tiba dengan baik dalam segala hal, dengan keseimbangan dan emosi yang tepat," kata Lopetegui dilansir Footballitalia, Jumat (21/8/2020). (Baca juga : Wasit Kontroversial Danny Makkelie Pimpin Final Liga Europa )

"Inter adalah tim yang sangat lengkap dengan pemain yang sangat hebat. Cara bermain mereka juga sangat spesifik. Mereka tahu cara menyerang dan tidak memberikan peluang."

"Kami harus menjadi tim yang sangat lengkap. Bagaimana kami akan menghadapi mereka adalah dengan memainkan kekuatan kami dan memahami apa yang terjadi di setiap momen pertandingan," sambungnya.

"Setiap detail di final akan menjadi penting. Ini tidak berbeda dari pertandingan lainnya. Kami harus melakukan apa yang selalu kami lakukan dan bersiap untuk mengatasi kesulitan yang akan dihadapi Inter dengan para pemain kelas dunia mereka."

"Kami akan meninggalkan hidup kami di lapangan dan pendukung seharusnya tidak memiliki keraguan sedikit pun tentang ini," tukasnya.

Sayang pada pertandingan nanti bintang Sevilla, Lucas Ocampos diragukan kebugarannya. Ia sempat main di semifinal namun di menit 56 ditarik keluar karena cedera lutut.

Ocampos telah mencetak 17 gol dan membuat lima lagi di semua kompetisi untuk Sevilla musim ini. "Kami akan menunggu latihan hari ini. Tapi semoga semuanya siap," ucapnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)