alexametrics

Liga Italia 2018/2019

Rekor, Ronaldo Kuasai Tiga Kompetisi Terketat di Eropa

loading...
Rekor, Ronaldo Kuasai Tiga Kompetisi Terketat di Eropa
Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang menguasai tiga kompetisi paling ketat di Eropa Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Foto: Reuters/Massimo Pinca
A+ A-
TURIN - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang menguasai tiga kompetisi paling ketat di Eropa; Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Hal itu dipastikan setelah Juventus mengunci gelar scudetto Serie A 2018/2019.

Juventus menyegel gelar scudetto Serie A dengan lima pertandingan tersisa musim ini. Tambahan tiga poin yang diraih Juventus usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (20/4/2019) waktu setempat, memastikan gelar jatuh ke tangan Si Nyonya Tua.

Bagi Ronaldo yang menyumbang 19 gol untuk Juventus di Serie A, gelar scudetto ini terasa spesial. Bukan cuma datang di tahun perdananya berseragam hitam-putih, akan tetapi mengantarnya pada rekor pribadi yang kemungkinan sulit untuk diraih pemain lain di waktu mendatang.



Pasalnya, Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil memenangkan tiga kompetisi terketat di dunia. Sebelum memenangkan Serie A bersama Juventus, Ronaldo juga pernah mengangkat trofi Liga Inggris bersama Manchester United, serta trofi Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Di Inggris, Ronaldo membantu Manchester United meraih tiga gelar secara beruntun pada musim 2006 hingga 2009. Sedangkan di Spanyol, Ronaldo meraih dua trofi La Liga bersama Real Madrid pada musim 2011/2012 dan 2016/2017.

Dikutip Sky Sports, Minggu (21/4/2019) dini hari waktu Indonesia, Ronaldo menyinggung tentang pencapaiannya tersebut. Menurutnya, menjadi pemain pertama yang menaklukkan tiga kompetisi elit Eropa merupakan pencapaian baru yang menyenangkan.

"Setelah juara liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa katakan saya juga sudah pernah juara di Italia. Ini sangat penting bagi saya. Sungguh sangat senang rasanya," kata Ronaldo.

Sayangnya, Ronaldo tak mampu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Juventus di musim pertamanya membela Si Nyonya Tua. Empat hari lalu, Juventus tersingkir di babak perempat final setelah gagal mengatasi perlawanan Ajax Amsterdam. (Baca juga: Juventus Segel Gelar Scudetto Usai Bungkam Fiorentina)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak