Tampil di Euro 2024, Harry Kane Diambang Rekor

Minggu, 16 Juni 2024 - 18:42 WIB
loading...
Tampil di Euro 2024, Harry Kane Diambang Rekor
Harry Kane tengah diambang rekor jelang tampil di Piala Eropa 2024. Foto/The Independent
A A A
JERMAN - Penyerang Bayern Munich, Harry Kane tengah diambang rekor jelang tampil di Piala Eropa 2024. Bomber 30 tahun ini akan memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang menyandang ban kapten Timnas Inggris dalam empat turnamen besar.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pertama kali menunjuk Kane sebagai kapten saat The Three Lions tampil pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Selanjutnya, mantan punggawa Tottenham Hotspur ini selalu dipercaya memimpin rekan-rekannya saat tampil di Piala Eropa 2020, serta Piala Dunia 2022.

Dengan lolosnya Timnas Inggris ke putaran final Piala Eropa 2024, Kane Kembali dipercaya untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Sehingga, pemilik 91 caps bersama Timnas Inggris akan menjadi pemain pertama yang mengemban ban kapten The Three Lions dalam empat turnamen besar.



"Menjadi kapten Timnas Inggris dan memimpin para pemain merupakan keuntungan terbesar yang bisa saya dapat sebagai pemain, dan saya tidak pernah menganggap remeh. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi kapten empat kali," ujar Kane.

Baca Juga: Aneh, Hotel Timnas Inggris di Euro 2024 Larang Tamu Berbusana

"Kami pernah mencapai semifinal, final, dan perempatfinal, jadi saya harap kami dapat terus melaju hingga akhir dan meraih kemenangan. Kami sudah melewati beberapa momen yang bagus, dan saya juga mengalami beberapa momen yang sangat bagus, tetapi pada akhirnya kami di sini untuk memenangkan Piala Eropa, dan semoga kami bisa melakukannya," jelas dia.

Timnas Inggris tergabung di Grup C Bersama Timnas Slovenia, Timnas Denmark, serta Timnas Serbia. The Three Lions akan lebih dulu menghadapi Timnas Serbia di Veltins Arena, Senin (17/6) dini hari WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)
pixels