Profil Harry Kane, Man of The Match Inggris vs Senegal: Wibawa sang Kapten

Senin, 05 Desember 2022 - 06:02 WIB
loading...
Profil Harry Kane, Man of The Match Inggris vs Senegal: Wibawa sang Kapten
Harry Kane menampilkan performa terbaik saat Timnas Inggris menghadapi Senegal/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Harry Kane menampilkan performa terbaik saat Timnas Inggris menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sang kapten terpilih sebagai Man of The Match atau pemain terbaik laga yang digelar di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Inggris lolos ke perempat final usai menekuk Senegal 3-0. The Three Lions memimpin dua gol di babak pertama melalui Jordan Henderson (38') dan Harry Kane (45+3'). Bukayo Saka mempertegas kemenangan Inggris di babak kedua atau menit ke-57'.

Baca juga: Hasil Inggris vs Senegal: Menang 3-0, Harry Kane Cs Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022!

Selama 90 menit, Kane mencatatkan statistik yang baik. Dia berhasil menciptakan tendangan mengarah ke gawang Senegal sebanyak dua kali dengan satu diantaranya berbuah gol. Penyerang berusia 29 tahun itu total melakukan 44 kali sentuhan bola.

Selain itu Kane memenangkan empat dari delapan duel bola bawah dan kalah enam kali duel bola udara. Ia pun sukses melakukan 70 persen akurasi operan.

Baca juga: Hasil Prancis vs Polandia: Menang 3-1 Kylian Mbappe dkk Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!

Sumbangan satu golnya ke gawang Senegal membuat Kane berada di peringkat kedua dengan 52 gol di Timnas Inggris. Ia hanya kalah dari Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions -julukan Timnas Inggris- dengan 53 gol.

Selain itu, Kane menjadi pemain pencetak gol terbanyak dalam turnamen besar dengan tujuh gol di Piala Dunia dan empat di Piala Eropa dengan total 11 gol. Penyerang berusia 29 tahun itu pun melewati catatan Gary Lineke dengan 10 gol.

Sementara Kane berpeluang besar untuk melewati torehan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris. Pasalnya Kane masih aktif sebagai pemain sepak bola dan Timnas Inggris masih bertahan di Piala Dunia 2022.

“Kondisi mentalitas tim selalu dalam keadaan prima sejak awal. Kami kemudian mampu mencetak tiga gol yang bagus. Tiga pertandingan clean-sheet secara beruntun juga sangat penting bagi kami,” ujarnya.

Sementara di babak perempat final, Timnas Inggris akan menghadapi Prancis. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Sabtu (10/12/2022).

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2496 seconds (10.177#12.26)