alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Pimpin Klasemen, Klopp Pastikan Tak Terpengaruh Derby Manchester

loading...
Pimpin Klasemen, Klopp Pastikan Tak Terpengaruh Derby Manchester
Juergen Klopp meminta asuhnya tetap fokus dan tidak memikirkn derby Manchester. Foto : REUTERS
A+ A-
CARDIFF - Jurgen Klopp menegaskan dirinya tak terpengaruh dengan Derby Manchester. Hasil pertandingan antara Manchester United kontra Manchester City, menurut Klopp tak akan mengganggu fokusnya.

Berkat kemenangan dari Cardiff City, Minggu (21/4/2019) malam, Liverpool ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Dengan raihan 88 poin, The Reds unggul dua poin atas City. (Baca juga : Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Cardiff)

Peluang Liverpool menjadi juara liga musim ini sangat mungkin dipengaruhi hasil pertandingan United kontra City. Kalau City bisa menumbangkan United di Old Trafford pada Kamis 25 April mendatang, peluang Liverpool jadi juara masih panjang. Sebaliknya, kalau Setan Merah bisa mengalahkan The Citizenz, pintu gerbang untuk jadi juara kian terbuka. (Baca juga : Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp: Kami Tidak Tertekan)



Menanggapi pertandingan ini Klopp mengatakan dirinya sama sekali tak akan terpengaruh dengan hasil pertandingan tersebut. Mantan pelatih Dortmund itu hanya mau memikirkan diri sendiri tanpa mau mempedulikan hasil pertandingan tim lain. (Baca juga : Juergen Klopp Beber Rahasia Liverpool Bisa Tundukkan Cardiff)

"Derby ini sama sekali tak akan mempengaruhi kami. United sendiri tak ikut persaingan. Berapa skor United lawan Everton hari ini? 3-0, 4-0," kata Klopp dikutip SkySports, Senin (222/4/2019).

Klopp menambahkan pertandingan derby adalah normal. Liverpool juga harus memainkan pertandingan pada 27 April melawan Huddersfield. Nah, Klopp meminta anak asuhnya untuk memikirkan laga sendiri daripada menunggu hasil derby Manchester.

"Kami juga harus memainkan pertandingan dan Man United berada di momen itu jelas dalam momen yang jauh lebih baik ketika kami memainkannya," papar Klopp.

"Jadi, jika United mendapatkan poin atau kami menang (melawan) Huddersfield Town, kami akan tenang melawan Newcastle United setelah Barcelona. Ini semua sulit, kami hanya harus tetap fokus," tutup Klopp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak