alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Juergen Klopp Beber Rahasia Liverpool Bisa Tundukkan Cardiff

loading...
Juergen Klopp Beber Rahasia Liverpool Bisa Tundukkan Cardiff
Juergen Klopp sengaja melatih anak asuhnya di lapangan kering untuk menghadapi Cardiff City. Foto : REUTERS
A+ A-
CARDIFF - Kemenangan Liverpool atas Cardiff City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, bukan semata karena faktor teknis di lapangan. Ternyata jelang pertandingan di Cardiff Stadium, Minggu (21/4/2019) malam, Juergen Klopp sengaja melatih penggawanya di lapangan yang persis sama seperti stadion milik Cardiff.

Tak heran begitu bertanding, pemain Liverpool bisa langsung beradaptasi dengan lapangan tim lawan. Dua gol pun bisa tercipta lewat Georginio Wijnaldum dan James Milner. (Baca juga : Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Cardiff)

Bagaimana cara Klopp melatih anak asuhnya jelang bertanding di Cardiff? Seperti dikutip SkySports, Senin (22/4/2019), pelatih asal Jerman itu meminta pengurus Melwodd (tempat Liverpool berlatih) untuk tidak memangkas sumput dan tidak menyirami lapangan. (Baca juga : Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp: Kami Tidak Tertekan)



"Kemarin kami tidak memotong rumput di Melwood dan tidak menyiraminya. Ternyata itu sangat membantu kami," paparya.

"Saya tidak ingin datang ke sini dan terkejut dengan hal itu. Jadi kami sudah berlatih selama satu jam dan 10 menit di lapangan yang kering, jadi anak-anak sudah terbiasa," tambah Klopp.

"Ini bukan tentang itu tidak mungkin, Anda hanya harus siap untuk hal-hal yang tidak terjadi dengan cepat dan tidak menjadi frustrasi. Kami pantas mendapatkan tiga poin, ini adalah momen yang luar biasa dan 88 poin cukup istimewa. Tim ini pantas mendapatkannya."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak