Lini Belakang Inggris Dinilai Lemah, Gareth Southgate Didesak Pasang Kobbie Mainoo

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:31 WIB
loading...
Lini Belakang Inggris Dinilai Lemah, Gareth Southgate Didesak Pasang Kobbie Mainoo
Gareth Southgate didesak memainkan Kobbie Mainoo saat menghadapi Denmark malam ini, pukul 23.00 WIB. Foto/ Instagram
A A A
LONDON - Gareth Southgate didesak memainkan Kobbie Mainoo saat menghadapi Denmark di laga kedua Grup C Euro 2024 di Deutsche Bank Park Stadium, Kamis (20/6/2024), pukul 23.00 WIB.

Desakan ini datang dari legenda Chelsea, Frank Lampard. Ia ingin pelatih Timnas Inggris itu mencadangkan Trent Alexander-Arnold.



Bukan tanpa alasan Frank Lampard meminta Gareth Southgate memainkan Kobbie Mainoo. Dia melihat lini belakang The Three Lions -julukan Timnas Inggris- masih lemah dan harus segera ditutupi demi menjaga pertahanan.

Meski menjadi penggemar Trent Alexander-Arnold, tetapi Lampard menganggap bek kanan milik Liverpool itu belum memiliki level di Euro untuk memainkan posisi gelandang.

"Pasti ada pertanyaan juga, saya pikir lini tengah masih ada tanda tanya tentang posisi Trent di sana," kata Frank Lampard dikutip dari Metro, Rabu (19/6/2024).

"Saya adalah penggemar beratnya, namun untuk masuk ke level ini dan bermain di lini tengah, ada begitu banyak elemen berbeda dalam permainan yang harus Anda pahami, terutama ketika dia berada di lapangan tengah dan ada banyak tekanan dari belakang, saya pikir itu adalah sesuatu yang mungkin akan kami pertimbangkan," ujarnya.

Frank Lampard pun ingin Gareth Southgate memainkan Kobbie Mainoo saat Inggris menghadapi Denmark. Menurutnya Kobbie Mainoo mirip dengan Cesc Fabregas dalam mengirimkan umpan untuk memudahkan rekan-rekannya membangun serangan.



"Saya pikir saya akan melihat Kobiee Mainoo dan berpikir untuk memasukkannya," jelasnya.

"Dia memainkan umpan yang melewati garis. Anda harus bisa menemukan umpan di saat yang tepat, Cesc (Fabregas) brilian dalam melakukannya, melalui ruang yang sempit, melalui garis yang sempit. Saya pikir dia melihatnya, tidak ada yang mengganggunya," tutur Lampard lagi.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)
pixels