Bertemu Tiga Lawan Beda Gaya, Fakhri Waspada

Jum'at, 10 Mei 2019 - 19:01 WIB
Bertemu Tiga Lawan Beda Gaya, Fakhri Waspada
Bertemu Tiga Lawan Beda Gaya, Fakhri Waspada
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini tak gentar pasukannya terjebak di grup yang berisi tim dengan gaya dan karakteristik berbeda. Fakhri mengaku sudah memiliki pengetahuan soal lawan yang bakal di hadapi pada penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Zona Timur.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar undian pembagian grup kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/5/2019). Nasib menempatkan Indonesia di Grup K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste. (Baca Juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala AFC U-19 2020).

Babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 akan digelar 2-10 November 2019, dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Menanggapi hasil undian, Fakhri menyebut ketiga lwan Indonesia memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Namun, dia sudah punya gambaran lawan tersebut.
"Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ketiga lawan kami memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan target lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," kata Fakhri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti 46 tim, yang dibangi dalam dua zona, zona barat dan zona timur. Hanya juara grup (11 tim), plus empat runner-up terbaik dan tuan rumah yang lolos ke putaran final. Pada putaran final Piala AFC U-19 2018, Indonesia lolos ke delapan besar di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

"Kami akan akan memilih pemain yang berkualitas serta tangguh baik secara fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang bisa mewujudkan impian kami," imbuh pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu.

Sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Timnas U-19 terlebih dahulu akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 yang digelar 5-18 Agustus mendatang di Vietnam.

Undian grup kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Zona Barat
Grup A: Irak (tuan rumah), Oman, Palestina, Kuwait, Pakistan
Grup B: Qatar (tuan rumah), Yaman, Turkmenistan, Sri Lanka
Grup C: Tajikistan (tuan rumah), Suriah, Lebanon, Maladewa
Grup D: Uni Emirat Arab, Iran (tuan rumah), Kyrgyzstan, Nepal
Grup E: Yordania, Bahrain (tuan rumah), Bangladesh, Bhutan
Grup F: Arab Saudi (tuan rumah), Uzbekistan, India, Afghanistan

Zona Timur
Grup G: Thailand, Malaysia, Kamboja (tuan rumah), Brunei Darussalam, Northern Mariana Islands
Grup H: Australia, Cina Taipei (tuan rumah), Makau, Laos
Grup I: Korea Selatan, Tiongkok, Myanmar (tuan rumah), Singapura
Grup J: Jepang, Vietnam (tuan rumah), Mongolia, Guam
Grup K: Indonesia (tuan rumah), Korea Utara, Hong Kong, Timor Leste

Sumber: pssi.org
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)