Kehilangan Pemain, Bordeaux Gagal Menangi Laga Pembuka Ligue 1

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 02:06 WIB
loading...
Kehilangan Pemain, Bordeaux Gagal Menangi Laga Pembuka Ligue 1
Girondins Bordeaux gagal memetik kemenangan pada laga pembuka Ligue 1 musim 2020/2021 kontra Nates. Ini terjadi karena tuan rumah tampil dengan 10 pemain. Foto: Twitter
A A A
BORDEAUX - Girondins Bordeaux gagal memetik kemenangan pada laga pembuka Ligue 1 musim 2020/2021. Akibat kehilangan satu pemain sejak babak pertama, armada Jean Louis Gasset hanya meraih satu poin saat menjamu Nantes di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (22/8/2020).

(Baca Juga: Koeman Dukung Rencana Barcelona Menjual Tiga Pemain Inti )

Bordeaux yang pada musim lalu hanya menempati posisi 12 ketika Ligue 1 diakhiri lebih cepat akibat virus Corona, mendapat kehormatan menggelar partai pertama. Karena menjadi tuan rumah, mereka berharap dapat mendulang hasil positif.

Namun, harapan itu tidak terpenuhi karena Bordeaux hanya bisa bermain 0-0. Benoit Costil dkk bahkan cukup beruntung terhindar dari kekalahan. Pasalnya, pada laga kandang itu mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-20.

Mehdi Zerkane harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran berbahaya kepada Nicolas Pallois. Korban bahkan sampai mendapat pertolongan medis.

Zerkane yang juga ikut mendapat perawatan semula hanya menerima kartu kuning. Tapi, setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusan dan memintanya untuk istirahat lebih cepat. Alhasil, gelandang asal Prancis itu menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di Ligue 1 musim 2020/2021.

Peluang itu coba dimanfaatkan tim tamu untuk melakukan tekanan. Meski penguasaan bola mencapai 52% dan melancarkan sejumlah serangan, Nantes tidak mampu mencetak gol hingga turun minum. Hal serupa dialami Bordeaux walau sempat beberapa kali menekan.

Pada babak kedua, baik Bordeaux dan Nantes masih jual-beli serangan. Tapi, karena unggul pemain, pasukan Christian Gourcuff lebih sering mengancam. Rapatnya pertahanan lawan membuat semua peluang itu menjadi sia-sia.

Bordeaux sesekali melancarkan serangan balik. Namun, lemahnya sentuhan akhir membuat gol belum belum juga tercipta. Alhasil, kedudukan 0-0 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi dan keduanya sama-sama meraih satu poin.

(Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persib Fokus Benahi Fisik Pemain )

Selanjutnya Bordeaux akan menyambangi Angers SCO pada 30 Agutus mendatang. Sedangkan Nantes bakal menjamu Nimes pada hari yang sama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)