alexametrics

Setelah Pergi, Ander Herrera Buka Suara Soal Solskjaer

loading...
Setelah Pergi, Ander Herrera Buka Suara Soal Solskjaer
Ander Herrera menyebut pemain Manchester United bertanggung jawab atas perjuangan klub dan menolak menyalahkan pelatih atas musim buruk mereka/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Ander Herrera buka soal pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Menurut mantan gelandang Athletic Bilbao itu, Solskjaer merupakan pelatih yang tepat untuk membangun kembali United tapi perlu waktu untuk mengembalikan The Red Devils ke posisi di mana mereka dapat bersaing memperebutkan gelar.

Solskjaer, yang mengambil alih jabatan sementara klub pada bulan Desember 2018, memenangkan 10 dari 11 pertandingan pertamanya, dan diserahkan pekerjaan secara permanen pada bulan Maret, namun hasilnya menukik di bulan-bulan berikutnya.

United tersingkir di perempat final Liga Champions 2018/2019 dan berakhir di peringkat 6 klasemen Liga Primer 2018/2019 setelah hanya memetik dua kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir mereka. Kondisi itu memunculkan pertanyaan apakah pelatih asal Norwegia itu orang yang tepat untuk menangani Paul Pogba dkk di Old Trafford.



"Saya benar-benar percaya pada Ole," kata Herrera, yang diperkirakan akan bergabung dengan juara Prancis Paris Saint-Germain kepada laman resmi United (https://www.manutd.com/en/news/detail/ander-herrera-reveals-his-united-regret). (Baca juga: Resmi Tinggalkan United, Ander Herrera Ucapkan Perpisahan Emosional).
"Dia orang yang tepat. Saya benar-benar percaya pada (staf pelatih), tapi saya pikir ada pekerjaan berat di depan. Klub akan membutuhkan waktu, kepercayaan diri dan dukungan."

Herrera, yang mengumumkan akhir lima tahun masa tugasnya di United, Sabtu (11/5/2019), menyoroti berapa lama yang dibutuhkan saingan United, Liverpool, untuk mencapai posisi di mana mereka bisa menantang untuk mendapatkan trofi lagi.

Liverpool, yang berada di urutan kedua Liga Primer 2018/2019, satu poin di belakang juara Manchester City musim ini, telah mencapai final Liga Champions untuk tahun kedua berturut-turut dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di Madrid pada 1 Juni.

"Liverpool mungkin akan memenangkan Liga Champions, tetapi mereka belum memenangkan satu gelar dalam lima tahun saya di sini," tambah Herrera.

"Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa tetapi para penggemar telah memberi mereka waktu. Itulah yang dibutuhkan klub ini saat ini."

Pemain asal Spanyol itu juga mengatakan para pemain United perlu bertanggung jawab atas perjuangan klub dan menolak menyalahkan Solskjaer atau pendahulunya Jose Mourinho atas musim buruk mereka.

"Saya pikir kami masing-masing harus bertanggung jawab atas kesalahan yang telah dilakukan," kata Herrera. "Sangat mudah ketika seorang manajer dipecat untuk menyalahkan orang lain, tetapi itu adalah kesalahan kami masing-masing."

"Ketika Anda mengalami musim yang buruk, 75% adalah tanggung jawab para pemain. Kami telah melakukan hal-hal buruk. Kami telah melakukan beberapa hal baik tetapi, bagi Manchester United, itu tidak cukup."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak