alexametrics

Liga 1 2019

Artur Bawa Persib Gunduli Persipura

loading...
Artur Bawa Persib Gunduli Persipura
Persib Bandung mengawali Liga 1 2019 dengan hasil maksimal. Pasukan Robert Rene Alberts memetik angka sempurna setelah mengalahkan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) malam/Foto/Persib
A+ A-
Persib Bandung mengawali Liga 1 2019 dengan hasil maksimal. Pasukan Robert Rene Alberts memetik angka sempurna setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor meaykinkan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Penyerang debutan asal Turkmenistan Artur Gevorkyan menjadi bintang kemenangan Maung Bandung. Mantan pemain Lokomotiv Tashkent itu mencetak brace alias dua gol untuk sukses perdana Maung Bandung.

Gol pembuka Artur tercipta pada injury time babak pertama (45+1). Artur memanfaatkan umpan Bojan Malisic lewat sundulan. Sedangkan gol kedua terjadi di babak kedua pada menit ke-63. Sedangkan Febri Haryadi melengkapi kemenangan Maung Bandung lewat gol menit ke-68.



Kemenangan ini sekaligus mengubah rekor buruk Persib di laga pembuka. Sebelumnya, Persib selalu gagal meraup tiga angka di laga pembuka pada dua musim terakhir. Di laga perdana Liga 1 2017, Persib bermain imbang 0-0 melawan Arema FC, lalu di Liga 1 2018 bermain imbang 1-1 melawan PS TIRA.

Persib bermain menyerang meski Persipura mendominasi permainan di awal babak pertama. Maung Bandung mendapatkan peluang emas lewat sepak pojok Febri Hariyadi pada menit ketiga, namun gagal dimaksimalkan Artur yang berada di depan mulut gawang Perspura.

Ezechiel N’Douassel juga berpengaruh dalam laga ini kendati tidak menyumbang gol. Pada menit kesembilan, tembakan penyerang asal Chad itu membentur tiang gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Hasil lainnya, TIRA Persikabo juga meraup tiga angka perdana setelah mengalahkan Perseru Badak Lampung di Stadion Pakansari, Bogor. Tiga gol TIRA Persikabo dikemas Ciro Alves menit ke-60 dan 90, Andy Setyo (79).

Dengan hasil ini Persib di peringkat 2 papan klasemen Liga 1 2019 dengan tiga poin setara TIRA PErsikabo. Sedangkan pemuncak kalsemen Madura United yang menang 5-1 atas Persela Lamongan.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak