Lewat Buku Biografi, Greysia Polii Buka Rahasia Juara Olimpiade

Minggu, 30 Juni 2024 - 05:00 WIB
loading...
Lewat Buku Biografi, Greysia Polii Buka Rahasia Juara Olimpiade
Greysia Polii mengungkap rahasia menjadi juara Olimpiade melalui sebuah buku. Foto/Bagas Abdiel Kharies Theo
A A A
JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Greysia Polii punya sejumlah rahasia menjadi juara Olimpiade.

"Ini sesuatu hal yang patut disyukuri, bukan hanya tentang saya tetapi memang waktu itu sehabis jadi juara Olimpiade banyak yang menanyakan tentang perjalanan saya. Biasanya kan suka penasaran tentang gimana sih jadi juara Olimpiade dan seterusnya sebagai atlet," ucap Greysia dalam peluncuran buku biografi Menembus Garis Batas di Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu diraihnya dengan kerja keras selama karier tiga dekade. Terdapat empat pesan yang disampaikan oleh dirinya, yakni kejernihan visi, komitmen, dukungan orang-orang terkasih, dan uluran tangan Tuhan.

"Di situlah baru kepikiran bahwa kayaknya harus bisa lebih dari sekadar juara. Sekali lagi ini bukan tentang Greysia Polii tapi ini tentang bagaimana setiap dari kita itu bisa memberikan semangat kepada orang -orang melalui apapun yang kita bisa saat ini," lanjutnya.



Rahasia menjadi juara Olimpiade dituliskan dalam sebuah buku, kata Greysia, awalnya ide dari almarhum sang kakak Rickettsia Polii. Perempuan 36 tahun ini pun berhasil mewujudkannya dengan meluncurkan buku setebal 362 halaman.

"Ketika tahu ada juara dan ada satu achievement (capaian), beberapa achievement sebelum pensiun dan lebih diperkuat salah satunya juara Olimpiade," kata Greysia.

Pada peluncuran buku tersebut hadir sejumlah tokoh yang berperan dalam kehidupan Greysia di sepanjang kariernya, di antaranya Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketua Umum PBSI periode 2020-2024 yakni Agung Firman Sampurna.



Tak hanya itu, Ketua Umum PBSI periode 2004-2008, Sutiyoso juga hadir bersama Sekretaris Jenderal PBSI sekaligus Ketua tim Ad Hoc Olimpiade Paris, Fadil Imran dan mantan Menpora Zainudin Amali dan stakeholder olahraga Agum Gumelar.

Sejumlah atlet bulu tangkis pun turut hadir. Terlihat ada skuad ganda putri Indonesia, ditambah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Pitha Haningtyas Mentari, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Hendra Setiawan, dan para pelatih.

Tiga mantan pasangan Greysia pun hadir, yakni Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, dan Apriyani Rahayu. Selain itu ada sejumlah mantan atlet yang merupakan sahabat dari Greysia. Ada pula para artis yang turut hadir.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)
pixels