alexametrics

Toronto Raptors Curi Kemenangan di Kandang Milwaukee Bucks

loading...
Toronto Raptors Curi Kemenangan di Kandang Milwaukee Bucks
Toronto Raptors Curi Kemenangan di Kandang Milwaukee Bucks
A+ A-
MILWAUKEE - Toronto Raptors sukses membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2 atas Milwaukee Bucks di final Wilayah Timur. Raptors berhasil mencuri kemenangan 105-99 di kandang Bucks, Fiserv Forum, pada game kelima, kemarin. Kemenangan ini sekaligus membuat Raptors tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke final NBA pada musim ini.

Pencapaian ini berkat bintangnya, Kawhi Leonard, yang mencetak 35 poin. Dia pun mengaku sangat bangga dan berharap bisa mendapatkan gelar NBA untuk kedua kali dalam kariernya. “Saya tidak takut saat ini,” kata Leonard, dilansir thescore. “Ini yang saya lakukan di musim panas. Saya hanya berusaha untuk menang. Ini masalah saya menjadi agresif dan tidak ingin menghindari dari apa pun,” katanya.

Leonard merupakan pemain terbaik pada final NBA 2014. Ketika itu, dia berhasil memberikan San Antonio Spurs gelar juara yang kelima kali. Kini, kegemilangannya kembali ditunjukkan pada musim pertama di Raptors setelah memutuskan pergi dari Spurs di awal musim ini. Jadi, dia akan berusaha memberikan Raptors tiket final NBA untuk pertama kali sejak berdiri pada 1995.



Secara statistik, Leonard hanya gagal tiga kali menjadi top skor pertandingan Raptors dari 17 game playoff yang sudah mereka lakoni. Dia hanya dua kali berada di bawah Pascal Siakam, sedangkan satu lainnya ditempati Kyle Lowry. Jika melalui perhitungan rata-rata, Leonard kini menorehkan catatan 31,4 poin, 8,4 rebound, dan 3,6 assist per game.

Selain Leonard, Raptors juga terbantu dengan permainan apik Fred vanVleet yang mencetak 21 poin, termasuk menceploskan tujuh bola dari tembakan tiga poin. Begitu juga Kyle Lowry menambahkan 17 angka untuk timnya. Jelas, ini membuat Raptors semakin percaya diri untuk menutup pertarungan dengan kemenangan.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia (Leonard) benar-benar bagus. Dia lebih kuat pada kuarter keempat. Dia ingin bola dan melakukan permainan yang diinginkannya. Dia menunjukkan permainan yang tepat. Kami hampir terkejut ketika dia melakukan lemparan dari jarak 15 kaki dan itu tidak masuk. Tapi, dia bermain sangat baik di kedua sisi,” papar Pelatih Raptors Nick Nurse.

Sementara itu, Bucks mengandalkan Giannis Antetokounmpo untuk mendulang poin. Namun, dia hanya mencetak 24 poin. Meski Eric Bledsoe membantunya dengan 20 poin, Malcolm Brogdon 18 poin, Brook Lopez 16 poin, dan George Hill 12 poin, upaya mereka tidak berbuah kemenangan. Raptors mengambil momentum di menit-menit akhir.

Yang jelas, Bucks harus merebut kemenangan pada game keenam jika ingin menjaga peluang tetap melaju ke final NBA. Namun, keinginan itu akan sulit karena mereka harus bermain di markas Raptors di Scotiabank Arena, Minggu (26/5). “Kami akan memberikan yang kami punya dan yakin akan kembali bermain di Milwaukee,” ungkap Antetokounmpo, yang berharap pertarungan berlanjut hingga game ketujuh.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak