Lupakan Piala Sudirman, Pemain Indonesia Fokus Kejuaraan Dunia

Senin, 27 Mei 2019 - 07:12 WIB
Lupakan Piala Sudirman, Pemain Indonesia Fokus Kejuaraan Dunia
Lupakan Piala Sudirman, Pemain Indonesia Fokus Kejuaraan Dunia
A A A
NANNING - Para pemain Indonesia sudah melupakan kegagalan memboyong kembali Piala Sudirman ke Tanah Air. Mereka kini mengalihkan fokus menghadapi sejumlah turnamen besar sebelum bertarung di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss.

Agenda turnamen berikutnya Indonesia Open 2019, Australia Open dan Kejuaraan Dunia 2019. Ketiga event tersebut penting untuk menambah poin peringkat dunia dan Olimpiade 2020.

’’Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,’’ujar Achmad Budiharto, chef de mission Indonesia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tim Piala Sudirman Indonesia memang belum berhasil memenuhi ambisi membawa pulang trofi bergengsi kejuaraan dunia beregu campuran tersebut. Hendra Setiawan dan akwan-kawan harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-3 di semifinal yang berlangsung di Nanning, China, Sabtu (25/5).

Dengan kekalahan tersebut, tim Indonesia harus puas dengan raihan perunggu. Namun, pencapaian di Nanning lebih baik dari hasil dua tahun lalu di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia. Kala itu Indonesia tak lolos ke perempat final setelah di penyisihan kalah agregat dengan Denmark dan India.

’’Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” kata Budiharto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)