Hasil Euro 2024: Belanda Porak-porandakan Gawang Rumania, De Oranje Lolos ke Perempat Final

Rabu, 03 Juli 2024 - 00:55 WIB
loading...
A A A
Pada menit 62, Gakpo kembali mengancam. Berawal dari serangan balik yang cepat, penyerang Liverpool itu berlari menembus jantung pertahanan Rumania.



Melihat ruang terbuka, Gakpo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya mampu ditepis kiper Rumania dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari hasil sepak pojok, ribuan penggemar Belanda sempat bersorak setelah Gakpo sukses menggetarkan gawang Rumania. Namun gol itu dianulir lantaran ia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Di sisa Waktu pertandingan, jual beli serangan terus terjadi. Belanda, yang tampil mendominasi mencoba untuk mengintimidasi pertahanan Rumania.

Tujuh menit sebelum pertandingan usai, Belanda berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua dicetak Donyell Malen usai memanfaatkan umpan sodoran Gakpo dari ruang sempit.

Di pengujung laga, Belanda memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol penutup kemenangan De Oranje dicetak Malen lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Belanda tak berubah. Kemenangan ini mengantarkan De Oranje lolos ke perempat final. Mereka tinggal menunggu pemenang laga Austria vs Turki.
(yov)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2792 seconds (0.1#10.140)
pixels