Roberto Martinez Masuk Radar, Ini Deretan Pelatih Bidikan Barcelona

Selasa, 28 Mei 2019 - 18:03 WIB
Roberto Martinez Masuk Radar, Ini Deretan Pelatih Bidikan Barcelona
Roberto Martinez Masuk Radar, Ini Deretan Pelatih Bidikan Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona menyiapkan langkah masa depan untuk menuntaskan ambisi merebut trofi Eropa dan domestik di musim 2019/2020. Pergantian pelatih menjadi salah satu agenda yang dibicarakan.

Jawara La Liga 2018/2019 itu dikabarkan telah menghubungi Pelatih timnas Belgia saat ini Roberto Martinez, jika tak lagi melanjutkan kerja sama dengan Ernesto Valverde.

Selain Martinez, Blaugrana dikabarkan juga menimbang pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag, Pelatih timnas Belanda saat ini Ronald Koeman, dan mantan pelatih Paris Saint-Germain yang kini dalam status bebas, Laurent Blanc.

Menurut media Spanyol, Sport, Martinez merupakan opsi yang disetujui oleh dewan klub. Laporan tentang Martinez di dalam klub sangat positif. Namanya sudah ada di atas meja dewan di masa lalu. Bagaimanapun, bos Belgia itu kandidat yang disukai di seluruh hierarki klub.

Martinez menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di Inggris, di mana dia memimpin Swansea City, Wigan atheltic, dan Everton. Pada 2016, dia mengambil alih Belgia dan membawa mereka ke urutan ketiga di Piala Dunia 2018.

Sementara Ten Hag, bagi fans Barcelona, brand sepak bola Ajax mengingatkan mereka akan tim 'sempurna' Pep Guardiola. Memang Guardiola dan Ten Hag pernah bekerja di Bayern Muenchen, ketika Guardiola memimpin tim senior dan Ten Hag tim junior. Ten Hag memiliki kontrak dengan Ajax hingga 2020.

Soal Koeman, Barcelona harus bernegosiasi dengan timnas Belanda karena terikat kontrak hingga 2022. Dia membantu De Oranje mencapai 'Final Four' Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 setelah periode mengecewakan di panggung internasional. Sedangkan Laurent Blanc senang dengan gaya sepak bola menyerang yang identik dengan Barcelona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)