Salah Pemain Mesir Pertama yang Cetak Gol di Final Liga Champions

Minggu, 02 Juni 2019 - 05:43 WIB
Salah Pemain Mesir Pertama yang Cetak Gol di Final Liga Champions
Salah Pemain Mesir Pertama yang Cetak Gol di Final Liga Champions
A A A
MADRID - Liverpool meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0. Keran gol The Reds dibuka Mohamed Salah lewat titik putih.

Saat laga baru berjalan 25 detik di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari waktu Indonesia, Liverpool mendapat hadiah penalti lantaran tendangan Sadio Mane membentur tangan Sissoko. Salah yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris.

Liverpool kemudian memenangkan pertandingan final tersebut, sekaligus mengankat trofi Liga Champions keenam mereka sepanjang sejarah, setelah Divock Origi menggenapkan keunggulan jadi 2-0 di menit ke-88. Liverpool sukses mempertahankan keunggulan itu hingga laga berakhir.

Menurut catatan, Salah menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak gol di final Liga Champions. Dia juga menjadi pesepak bola Afrika keempat yang mencetak gol di final Liga Champions, setelah Rabah Madjer, Samuel Eto'o, Didier Drogba dan Sadio Mane.

"Saya telah berkorban banyak untuk karier sepak bola saya, untuk datang dari desa ke kota besar seperti Kairo. Rasanya masih tidak bisa percaya, bahwa saya menjadi pesepak bola Mesir pertama yang mencetak gol di sini (final Liga Champions, red)" kata Salah dikutip Tribuna.

Menurut Salah, kemenangan Liverpool tak lepas dari keputusan tepat wasit memberikan hadiah penalti kepada timnya -sebuah keputusan yang tak lepas dari peran video assistant referee (VAR). Untuk itu Salah berharap musim depan Liga Inggris bisa mengadopsi sistem serupa.

"Kami (di Liga Inggris, red) kemungkinan bakal menggunakan VAR musim depan. Awalnya saya canggung, tapi mulai menyukainya sekarang," tutup Salah. (Baca juga: Liverpool Tim Inggris Tersukses di Liga Champions )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)