alexametrics

Golovkin Masih Bertaji, Robohkan Steve Rolls di Ronde 4

loading...
Golovkin Masih Bertaji, Robohkan Steve Rolls di Ronde 4
Gennady Gennadyevich Golovkin menunjukkan kualitasnya saat bentrok dengan Steve Rolls di Madison Square Garden, New York City, Minggu (9/6/2019) pagi WIB/Foto/Twitter/DAZN USA ?(@DAZNUSA)
A+ A-
NEW YORK - Gennady Gennadyevich Golovkin menunjukkan kualitasnya saat bentrok dengan Steve Rolls di Madison Square Garden, New York City, AS, Sabtu (8/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (9/6/2019) pagi WIB. Mantan juara kelas menengah unifikasi itu tampil garang untuk menyudahi perlawanan Rolls di ronde keempat.

Golovkin (39-1-1, 35 KO) sekaligus mencoreng rekor Rolls yang sebelumnya tak terkalahkan (19-1, 10 KO). Petinju berjuk GGG yang tidak pernah bertarung sejak September lalu ketika kehilangan sabuk kelas menengah WBA, WBC dan IBO-nya ke Canelo Alvarez dalam pertandingan ulang, mampu menunjukkan kualitasnya.

Ini juga pertarungan pertama Golovkin dengan pelatih baru Johnathon Banks, setelah berpisah dengan pelatih lama Abel Sanchez.



Golovkin menusuk dengan jab-jab-nya, namun ronde pertama berjalan lamban. Rolls sempat mendaratkan pukulan tangan kanan juga hook kiri pendek mendarat untuk Golovkin. Golovkin melepaskan kombinasi dan mendaratkan hook kiri yang keras ke tubuh Rolls.

Golovkin mengambil momentum di ronde kedua, memukul tubuh dan melepaskan hook dengan baik. Rolls mampu mendaratkan serangkaian pukulan bagus, tetapi Golovkin membalasnya dengan melepaskan pukulan kombinasi keras.

Rolls melepaskan pukulan kembali dan melakukan satu atau dua tembakan bersih. Rolls mendekat dan mencoba merapat dengan tangan kanan turun ke bawah untuk Golovkin.

Di ronde ketiga, kedua petinju berdiri di tengah ring dan saling memperhatikan satu sama lain. Hook kiri Golovkin meleset. Golovkin melempar kombinasi dan membuat kontak. Golovkin memukul Rolls sedikit di bagian dalam.

Lalu Golovkin mendaratkan counter kanan dan kembali meninju ke bagian tubuh dengan hook. Rolls melepas beberapa pukulan yang membuat kontak tetapi tampaknya tidak efektif.

Ronde keempat menjadi milik Golovkin. Petinju Kazakhstan itu menekan maju, tetapi Rolls turun terlebih dahulu, mengganggu Golovkin. Tusukan ganda Golovkin tetapi tidak mendarat dengan bersih. Lalu dia melepaskan beberapa hook ke kepala dan badan di kedua sisi.

Hook kiri ganda datang dari Golovkin ke kepala saat Rolls mengangkat pertahanan tangan. Lalu, datang lagi pukulan lengan kirinya yang membuat Rolls tak berdaya dan bersandar di tali ring. Dan, satu pukulan keras tangan kirinya membuat Rolls tersungkur. Golovkin menang KO di ronde keempat.

Golovkin menandatangani kontrak tiga tahun, enam pertarungan dengan DAZN senilai USD100 juta, berpisah dengan pelatih lama Abel Sanchez karena perselisihan keuangan dan baru-baru ini mempekerjakan Johnathon Banks sebagai pelatih barunya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak