alexametrics

Prancis Terbuka 2019

Rafael Nadal Cetak Hat-trick Gelar di Prancis Terbuka

loading...
Rafael Nadal Cetak Hat-trick Gelar di Prancis Terbuka
Nadal menegaskan dir sebagai petenis tersukses di grand slam Prancis Terbuka, tepatnya setelah ia mengalahkan Dominic Thiem dalam pertarungan empat set. Foto: Reuters
A+ A-
PARIS - Rafael Nadal menegaskan dirinya sebagai petenis tersukses di grand slam Prancis Terbuka. Gelar ke-12 di turnamen itu ia dapatkan setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam pertandingan empat set.

Bertanding di Philippe-Chartier court, Stadion Roland Garros, Paris, Minggu (9/6/2019) waktu setempat, Nadal sempat kehilangan set kedua. Namun, pengalaman petenis berjuluk Raja Tanah Liat berbicara. Nadal sukses mengatasi perlawanan Thiem dengan skor 6-3, 7-5, 6-1, 6-1.

Kemenangan mudah Nadal, 33 tahun, di dua set akhir, menegaskan bahwa di usianya yang sudah tidak muda lagi, Nadal masih perkasa di lapangan tanah liat. Ini merupakan gelar duodecima alias ke-12 Nadal di ajang Prancis Terbuka.



Sebelumnya, petenis asal Spanyol itu memenangkan turnamen serupa di tahun 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2017, dan 2018. Catatan tersebut membuat ia menjadi petenis tersukses di Roland Garros.

Kemenangan ini sekaligus membuat Nadal menorehkan hat-trick gelar di Prancis Terbuka. Jika menang lagi tahun depan, Nadal akan kembali menorehkan quatrick yang pernah ia buat pada periode 2005-2008.

Menurut catatan ATP, sebelum era Nadal, petenis tersukses di Prancis Terbuka adalah petenis tuan rumah Max Decugis yang memegang delapan gelar. Disusul Bjorn Borg dari Swedia dengan enam trofi Roland Garros.

Sementara itu, bagi Dominic Thiem, ini merupakan kekalahan keduanya di final Prancis Terbuka setelah tahun lalu ia juga dikalahkan Nadal.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak