alexametrics

Gasly Yakin Raih Hasil Positif di Sirkuit Paul Ricard

loading...
Gasly Yakin Raih Hasil Positif di Sirkuit Paul Ricard
Gasly Yakin Raih Hasil Positif di Sirkuit Paul Ricard
A+ A-
MILTON KEYNES - Pierre Gasly mengaku tidak sabar menjalani balapan di hadapan pendukungnya pada GP Prancis, 23 Juni mendatang. Pembalap Red Bull Racing itu berharap bisa mendapatkan hasil terbaik pada balapan tersebut. Bersama dengan Romain Grosjean (Haas Team) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), Gasly adalah tiga pembalap Prancis yang pasti akan mendapatkan dukungan penuh dari penonton lokal di Sirkuit Paul Ricard nanti.

Momen itu tentu tidak akan disia-siakan untuk mendapatkan podium pertama dalam kariernya di Formula One (F1). “Ini adalah akhir pekan yang sangat istimewa bagi saya, balapan di rumah saya, jadi saya sangat senang berada di trek dengan dukungan ekstra dari penggemar dan penonton,” kata Gasli dilansir f1i.

“Saya sepenuhnya fokus dan berdedikasi untuk mendapatkan hasil terbaik yang saya bisa, dan itu akan menjadi momen istimewa untuk melakukannya dengan baik,” katanya. Pada debutnya balapan di Paul Ricard tahun lalu, Gasly tidak mendapatkan hasil memuaskan ketika bersama Torro Rosso. Dia tidak mampu melewati satu lappun setelah mengalami tabrakan dengan pembalap Force India, Esteban Ozon, selepas balapan baru dimulai.



Pembalap berusia 23 tahun ini tetap optimistis mendapatkan hasil lebih baik kali ini. Bukan hanya itu, Gasly mengungkapkan, Sirkuit Paul Ricard merupakan salah satu lintasan favoritnya saat balapan. Pasalnya, pembalap kelahiran Rouen, 7 Februari 1996, ini memiliki kenangan indah saat balapan di French F4 Championship pada 2011.

Ketika itu, dia berhasil menjadi juara dua balapan beruntun di lintasan tersebut. Dengan capaian itu, Gasly juga semakin yakin bisa kembali mengulanginya dengan catatan manis. Apalagi dia bersama Red Bull terus mengalami peningkatan dalam beberapa balapan terakhir. “Paul Ricard merupakan trek yang saya sukai karena saya memiliki hasil sangat kuat di masa lalu, saya membalap di sana untuk pertama kalinya pada 2011 di F1 dan langsung menang,” ucap Gasly.

“Untuk kembali ke sana tahun ini dengan Red Bull, mobil kompetitif, membuatku bersemangat, dan saya siap memberikan segalanya,” katanya. Gasly yang mendapatkan promosi dari Torro Rosso ke Red Bull tahun ini memang menjalani musim tidak mudah. Dia bahkan kesulitan mengimbangi rekan setimnya, Max Verstappen. Namun, Gasly tidak memedulikannya dan hanya fokus mendapatkan mobil terbaik dibandingkan terus mengintip rekannya tersebut.

“Tujuan saya adalah mengendarai mobil seperti yang saya inginkan, untuk mengekstraksi yang sangat maksimal dari mobil,” ujar Gasly. “Saya sudah mengenalnya lebih dari sepuluh tahun, kami berpacu bersama di kartingdan kami selalu menjaga jarak, telah menghabiskan kamp pelatihan bersama di Monako, semuanya berjalan baik-baik,” ujarnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak