alexametrics

Arrigo Sachi Samakan Level Sarri dengan Guardiola

loading...
Arrigo Sachi Samakan Level Sarri dengan Guardiola
Arrigo Sachi menyamakan level Maurizio Sarri dengan Pep Guardiola. Foto : Ist
A+ A-
MILAN - Pelatih legendaris, Arrigo Sachi menyamakan level Maurizio Sarri dengan Pep Guardiola. Sarri baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Hadirnya Sarri sebagai juru taktik Si Nyonya Tua sesaat setelah Allegri mengumumkan tak lagi bertahan di Allianz Stadium memang sudah menjadi berita besar. Guardiola pun masuk dalam salah satu kandidat meski akhirnya manajemen Bianconeri memilih Sarri. (Baca juga : Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Juventus)

Sacchi yang pernah memberikan gelar Liga Champions dan Scudetto pada AC Milan pada era 1980 dan 90 an, mengatakan manajemen Juventus tak salah memberikan kesempatan pada Sarri.



"Sarri itu sama levelnya dengan Jurgen] Klopp, Guardiola, Mauricio Pochettino. Mereka punya visi yang sama dalam bekerja," kata Sarri dikutip Footballitalia, Selasa (18/6/2019).

Guardiola sendiri di musim ini mencatat prestasi luar biasa dengan Manchester City dengan meraih Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala FA. Dan ia pun pernah membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions pada 2011.

Dengan deretan prestasi yang diraih ini menurut Sachi, Guardiola tak mungkin menerima pinangan Juventus. "Saya dengar bahwa Guardiola tidak akan pernah ke Juve. Dia sangat senang di mana dia berada. Musim ini dia akan berusaha memenangkan Liga Champions."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak