alexametrics

Valentino Rossi Fokus Masalah Rem Saat Uji Coba di Sirkuit Catalunya

loading...
Valentino Rossi Fokus Masalah Rem Saat Uji Coba di Sirkuit Catalunya
Valentino Rossi telah selesai melakoni tes uji coba motor di Sirkuit Catalunya, Barcelona, awal pekan ini. Sejumlah sektor menjadi perhatian tim balap Yamaha. Foto: IST
A+ A-
BARCELONA - Valentino Rossi telah selesai melakoni tes uji coba motor di Sirkuit Catalunya, Barcelona, awal pekan ini. Sejumlah sektor menjadi perhatian tim balap Yamaha.

Menurut laporan Crash.net, Selasa (19/6/2019) fokus perhatian Yamaha di tes uji coba motor di Catalunya adalah komponen elektronik, rem belakang, stang, ban, dan knalpot. Yamaha tidak memiliki catatan yang lengkap terkait itu semua lantaran motor Rossi terlibat kecelakaan saat balapan berlangsung akhir pekan lalu.

Rossi juga mengakui bahwa Yamaha fokus pada komponen elektronik motor selama pengujian motor di Catalunya. Lebih jauh, pembalap berjuluk The Doctor menyebut adanya perkembangan yang positif terkait uji coba tersebut.



"Kami mencoba beberapa hal berbeda, terutama tentang komponen elektronik untuk meningkatkan aera pengereman dan kecepatan," kata Rossi dikutip Crash.net, Selasa (19/6/2019).

Rossi juga mengatakan, untuk proyek pengembangan komponen elektronik motor, Yamaha merekrut Michele Gadda dari WSBK sebagai kepala Grup Kontrol Elektronik.

"Gadda orang yang sangat baik. Bagi saya, kami banyak berkembang dengan keberadaannya," kata Rossi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak