alexametrics

Bicara Taktik Juventus, Sarri Janji Bantu Ronaldo Bikin Banyak Rekor

loading...
Bicara Taktik Juventus, Sarri Janji Bantu Ronaldo Bikin Banyak Rekor
Pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri punya cita-cita besar dalam menangani pemain La Vecchia Signora/Foto/Juventus
A+ A-
TURIN - Pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri punya cita-cita besar dalam menangani pemain La Vecchia Signora. Khusus superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mantan pelatih Chelsea itu bertekad membantu CR7 menciptakan sejumlah rekor di klub.

Sarri mengungkapkan hal tersebut dalam perkenalan dan jumpa pers pertama sebagai allenatore Juventus di Allianz Stadium, Turin, Kamis (20/6/2019). Eks pelatih Napoli itu menegaskan akan tetap mengusung filosofi yang sama untuk permainan, namun akan menyesuaikannya dengan kesiapan mental dan karakteristik para pemain di Juventus. (Baca juga: Sarri: Juventus Memiliki Kewajiban untuk Selalu Menang).

"Ketika Anda memiliki pemain dengan kualitas seperti Paulo Dybala atau Cristiano Ronaldo, mereka dapat bermain dalam peran apa pun. Yang mungkin berubah hanyalah interpretasi peran," kata Sarri dalam akun Twitter Juventus yang terverifikasi.



"Di Chelsea saya melatih beberapa pemain yang sangat kuat, tetapi melatih Ronaldo akan menjadi langkah maju. Saya ingin membantunya memecahkan beberapa rekor baru."

"Napoli adalah skuat dengan pemain yang melayani tim. Chelsea memiliki pemain yang secara teknis lebih unggul tetapi dengan karakteristik yang berbeda, sehingga dengan lebih sedikit fluiditas tetapi efektif dan solid yang sama. Pelatihan perlu disesuaikan dengan kelompok."

"Anda harus mulai dengan para pemain berbakat yang dapat membuat perbedaan seperti Ronaldo, Dybala, dan Douglas Costa, dan membangun tim di sekitar mereka."

"Saya mungkin akan berbicara dengan 2 atau 3 pemain sebelum awal musim untuk berbagi ide, membandingkan dan memahami cara mereka berpikir dan karakteristik mereka. Kemudian formasi ditentukan oleh itu."

"Dalam beberapa tahun terakhir saya selalu memulai musim dengan satu formasi dan kemudian mengakhirinya dengan yang lain."

"Saya tidak tahu apa itu 'Sarrismo'. Saya selalu menjadi seseorang yang berubah berdasarkan pengalaman tetapi tetap setia pada konsep-konsep itu."

"Allegri meninggalkan warisan yang berat. Memenangkan apa yang dia menangkan sangat sulit, dia mencapai hasil yang luar biasa dan saya ingin melihat dalam tim kemampuan yang sama untuk melewati kesulitan yang dia dapat membantu mereka melakukannya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak