George Foreman, Kolektor Mobil Klasik yang Garang di Ring

Minggu, 14 Juli 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A
“Saya kira saya melakukan hal yang sama (di ring) ketika semua orang mengatakan saya rusak dan usang. Saya bisa bangkit kembali. Itulah yang saya lakukan juga dengan mobil Chevy ‘53 itu. Saya tahu apa yang ada dalam mobil-mobil itu," tutur Foreman.

Ia telah menikmati perjalanan bersama mobil-mobil klasik itu dalam kesendirian, musik, dan pengalaman yang beragam.

Ada sebuah cerita menakjubkan yang diceritakan oleh penulis tinju Hall of Fame Jerry Izenberg sekitar 50 tahun yang lalu bulan Oktober ini, ketika ia menyaksikan Ali berjalan sendirian menuju Sungai Kongo di pagi hari setelah mengalahkan Foreman. Ali telah mengatasi ketidakhadiran tiga tahun terkait penolakannya terhadap Perang Vietnam, melewati kekalahan “Fight of the Century” dari Joe Frazier, dan menaklukkan Foreman.

Di tepi sungai, Ali hanya mengangkat kedua tangannya ke atas dalam kemenangan, berdiri dalam pose itu selama beberapa menit. Demikian pula, pemandangan manis Foreman, olahragawan hebat Amerika di belakang kemudi mobil klasik di jantung Amerika, adalah momen emas sinematik yang paling menangkap sosok yang bertahan melalui kekalahan dari Ali dan pensiun 10 tahun untuk menjadi juara lagi.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)