Final Euro 2024: Penggemar Inggris Bakal Lebih Berisik ketimbang Spanyol

Senin, 15 Juli 2024 - 00:02 WIB
loading...
A A A
"Diperkirakan 50.000 penggemar Inggris akan berada di tribun untuk 12.000 penggemar Spanyol," tulis jurnalis Guillem Balague pada akun media sosial pribadinya.

Baca Juga: Kelewat Pede, Penggemar Bikin Tato Inggris Juara hingga Siapkan Bus Atap Terbuka

"UEFA membagikan jumlah yang sama (10k untuk penjualan umum, 1,2k untuk tamu) Tiket terbaru yang dijual oleh UEFA memberi penghargaan kepada mereka yang lebih sering bepergian dengan tim nasional (tentu saja fans Inggris, ini masuk akal). Mereka tampaknya memiliki lebih banyak akses ke sponsor utama, banyak dari mereka yang berkantor pusat di Inggris."

Selain itu, Balague juga mengklaim pendukung Inggris telah mempersiapkan diri dengan baik untuk acara tersebut karena sebelumnya mereka kesulitan mendapatkan tiket. "Fans Inggris telah membeli tiket final jauh sebelumnya (setelah mengalami masalah untuk mendapatkannya di masa lalu). Saya yakin mereka berani membayar mahal dengan calo dibandingkan fans Spanyol"

Terlepas dari keunggulan jumlah pemain di lapangan, Balague masih mendukung rekan senegaranya untuk menghadirkan atmosfer yang kuat pada pertandingan tersebut. Spanyol akan tampil di final besar pertama mereka sejak Euro 2012 dan jurnalis tersebut menutup postingannya dengan: "Tidak perlu repot! Kami akan tetap membuat keributan."

Maklum saja, penggemar Inggris begitu antusias menyaksikan laga final Euro 2024. Sebab, The Three Lions belum pernah mengangkat trofi juara selama 58 tahun atau terakhir kali mengangkat trofi internasional sejak Piala Dunia 1966.

Kali ini kesempatan kembali hadir untuk Inggris. Pendukung yang melakukan perjalanan ke Jerman punya harapan yang sama, yakni bisa menyaksikan sejarah itu terukir di Olympiastadion.
(yov)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)