Indonesia Open: Greysia/Apriyani On Fire, Ganda Putri Buru Gelar

Rabu, 03 Juli 2019 - 07:46 WIB
Indonesia Open: Greysia/Apriyani On Fire, Ganda Putri Buru Gelar
Indonesia Open: Greysia/Apriyani On Fire, Ganda Putri Buru Gelar
A A A
JAKARTA - Lima ganda putri Indonesia kembali berburu gelar di Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta yang dimulai 16 Juli mendatang. Duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi andalan Merah Putih untuk meraih gelar juara di kandang sendiri.

Pasangan Greysia/Apriyani akan dilapis empat ganda putri; Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Agatha Imanuel/Virni Putri. Dua minggu menjelang pertandingan, Greysia/Apriyani menjalani program persiapan khusus setelah melihat calon-calon lawan dari hasil undian.

"Kondisi anak-anak bagus, suasana latihan juga bagus. Persiapan khusus jelang Indonesia Open terntunya ada," kata Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Ganda putri peringkat lima dunia itu langsung mendapat lawan berat di babak pertama Turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut. Juara India Open 2019 itu bertemu wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Sebelumnya, Greysia/Apriyani pernah mengalahkan Ayako/Yukiko di Japan Open 2018 melalui rubber game, 14-21, 21-16, 21-10.

"Draw kan sudah keluar, paling tidak ada gambaran si A, si B, si C akan lawan siapa, pola yang diterapkan apa, kalau lolos ketemu siapa. Ada progam spesifik yang bisa kami berikan, atlet juga bisa pesiapkan diri untuk analisa lawan lewat video," ujarnya.

Eng respek dengan peningkatan prestasi Greysia/Apriyani dalam sebulan terakhir. Mereka sempat membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan rangking satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang di kejuaraan Australian Open 2019 pada awal Juni lalu.

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australia Open ada peningkatan, ini yang mau saya jaga momentumnya. Sekarang mereka bisa lebih menikmati permainan. Intinya, mau lawan siapa pun, nggak cuma pasangan Jepang, harus ada keyakinan dari Greysia/Apriyani, tidak boleh ada keraguan," jelas Eng.

Dalam laga lain, ganda muda Nadya/Tiara akan melawan pasangan Australia Setyana Mapasa/Gronya Somerville. Duet Yulfira/Jauza akan melayani ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yen. Di lapangan lain, dua ganda putri Indonesia akan bertemu China. Pasangan Della/Rizki harus bentrok dengan Li Wen Mei/Zheng Yu. Sedangkan, Agatha/Virni menghadapi Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

"Indonesia Open ini kan turnamen di rumah sendiri yang prestisius dan levelnya tinggi. Kami tentunya mau menunjukkan prestasi yang terbaik,"ucap Eng.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8549 seconds (0.1#10.140)