alexametrics

George Foreman: Joshua Tidak Perlu Ruiz, Tunda Pertandingan Ulang!

loading...
George Foreman: Joshua Tidak Perlu Ruiz, Tunda Pertandingan Ulang!
Mantan juara dunia kelas berat George Foreman yakin Anthony Joshua akan kembali lebih kuat setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr/Foto/people.com
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia kelas berat George Foreman yakin Anthony Joshua akan kembali lebih kuat setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr. Joshua akan bangkit dan tak perlu terburu-buru melakukan rematch melawan Ruiz untuk merebut kembali gelarnya yang hilang.

Joshua kalah TKO di ronde ketujuh dari Ruiz Jr yang tidak diunggulkan. Bertarung di Madison Square Garden (MSG), New York, Amerika Serikat pada 1 Juni lalu, Joshua terjatuh empat kali sebelum Wasit Mike Griffin menghentikan pertarungan di ronde ketujuh.

Kekalahan memaksa Joshua kehilangan sabuk juara kelas WBA, IBF, WBO dan IBF. Foreman mengaku tak menyangka Joshua bakal tumbang, namun dia yakin akan Joshua akan menemukan kembali kekuatannya.



"Saya terkejut, seperti kita semua, ketika Anthony Joshua dijatuhkan Andy Ruiz, tetapi saya percaya Anthony akan kembali dan menjadi lebih baik sekarang, karena ada kesadaran bahwa Anda bisa dikalahkkan. Ada proses bersedih setelah kehilangan seperti ini," kata Foreman kepada The Telegraph.

"Ketika Anda adalah juara kelas berat dunia, itu tidak seperti kalah dalam pertarungan biasa. Anda telah kehilangan sebagian dari diri Anda. Anda harus menemukannya lagi."

"Joshua tidak bisa menghindar, dia menjadi milik publik, karena Anda tidak dapat bersembunyi dari media. Lalu, setelah satu bulan Anda mendapatkan diri kembali. Anda menemukan diri Anda berada di atas samsak tinju yang berat, Anda marah."

"Saya tidak akan cemas sama sekali untuk pertandingan ulang cepat dengan Ruiz. Saya hanya tidak percaya dia harus melakoni pertandingan ulang akhir tahun ini, atau berikutnya. Dia tidak membutuhkan Ruiz, Ruiz yang membutuhkannya."

"Dalam enam bulan semua sabuk itu akan berpisah lagi. Dalam enam bulan, mereka akan berada di sana lagi dan Joshua bisa mendapatkan salah satu dari sabuk itu kembali dan akhirnya dua dari itu," imbuh Foreman.

"Kembalilah dan mulai lagi dari awal. Anda tidak perlu terburu-buru. Jiks saya saja bisa menjadi juara kelas berat 20 tahun setelah saya kehilangan gelar itu, tentu Joshua juga bisa. Dalam dua tahun, dia akan memiliki semua sabuk juara itu lagi. Dia adalah seorang petarung hebat dan masa depan adalah miliknya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak