alexametrics

Liga 1 2019

Jelang Kontra Persija, Komdis PSSI Jatuhkan Denda buat Persib

loading...
Jelang Kontra Persija, Komdis PSSI Jatuhkan Denda buat Persib
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan denda untuk Persib Bandung jelang laga big match versus Persija Jakarta / Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan denda untuk Persib Bandung jelang laga big match versus Persija Jakarta. Dalam laporan yang dikutip dari laman resmi, Selasa (9/7/2019), Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp75 juta untuk Maung Bandung.

Sanksi tersebut dijatuhkan komdis lantaran pelemparan botol ke arah polisi (pengulangan) saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, 30 Juni lalu. Hukuman tersebut merupakan hasil sidang Komdis PSSI yang berlangsung pada Jumat (5/7).

Denda yang diberikan Komdis PSSI cukup tinggi jika dibandingkan dengan sebelumnya. Persib sebelumnya juga pernah dijatuhkan sanksi berupa denda sebesar Rp70 juta usai pertandingan menghadapi Tira Persikabo.



Denda yang dijatuhkan Komdis PSSI tidak akan mengganggu persiapan Persib jelang laga melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7). Apalagi pelatih Robert Alberts sangat termotivasi untuk mempersiapkan tim asuhannya pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019.

Bagi Robert, ini merupakan pengalaman pertamanya menghadapi Persija bersama Persib. Meski duel ini seringkali bertensi tinggi, Robert memandang laga klasik ini sebagai hal yang biasa. Ia lebih memilih berkonsentrasi membawa Persib meraih kemenangan di laga nanti.

"Ya, saya pikir pertandingan ini sama saja dengan pertandingan lainnya. Semua peraturannya juga sama. Mungkin, hanya rasa antusiasmenya saja yang berbeda. Hal yang terpenting adalah kita harus fokus selama permainan berlangsung. Karena tentunya Persija dan lawan kita sebelumnya (Persebaya Surabaya) memiliki kekuatan berbeda," jelas Robert.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak