alexametrics

Liga 1 2019

Cari Kiper Baru, Persib Kantongi Tiga Nama Pengganti M Natshir

loading...
Cari Kiper Baru, Persib Kantongi Tiga Nama Pengganti M Natshir
Persib Bandung berencana mencari penjaga gawang baru setelah kehilangan kiper Muhammad Natshir dalam waktu lama/Foto/persija
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung akan kehilangan kiper Muhammad 'Deden' Natshir dalam waktu lama. Mengatasi hal tersebut staf kepelatihan berencana merekrut penjaga gawang baru untuk mengatasi kesenjangan kedalaman skuat di kompetisi musim ini.

Natshir mengalami cedera patah tulang kering (fibula dan tibia) kaki kiri saat bermain melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Juli 2019. Natshir cedera setelah berbenturan dengan Bruno Matos saat berebut bola. (Baca juga: Kiper Persib Bandung Alami Patah Tulang Kering).

Pelatih Maung Bandung Rene Robert Alberts bergerak cepat mencari pengganti penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut. Namun, pelatih asal Belanda itu juga tak ingin salah langkah dalam perekrutan kiper anyar. Robert akan menunggu dan mempelajari dulu regulasi di Liga 1 untuk kebijakan transfer pemain.



"Kami akan lihat regulasi dan tidak ingin membuat kesalahan. Jika memungkinkan, kami akan menambah kiper lain. Tapi, kami butuh dan melihat kepastian semuanya. Gatot (Prasetyo, pelatih kiper) akan membuat pengajuan apa yang cocok untuk tim," kata Robert seperti dikutip laman resmi Persib (http://persib.co.id/berita/rencana-robert-setelah-kehilangan-deden-di-bawah-mistar-gawang)

Pelatih berusia 64 tahun itu membocorkan kandidat penjaga gawang yang masuk dalam radar tim pelatih. Menurut Robert tidak mudah mendapatkan kiper yang berpengalaman karena hampir semua sudah dikontrak tim lain.

"Tidak mudah mencari kiper pengganti. Semua kiper berpengalaman sudah dikontrak tim lain. Aqil (Savik) masih sangat muda. Kami harus punya keseimbangan yang bagus untuk tim ini," imbuh Robert.

"Gatot sudah mengantongi tiga nama, bisa kami diskusikan dan kami harus periksa dulu semuanya sebelum memberikan yang lebih detail."

Pelatih kelahiran Amsterdam itu menambahkan, tim pelatih tidak menutup kemungkinan merekrut kiper dari tim Persib U-20. Robert mengatakan akan akan melihat kualitas mereka dan segera mendiskusikannya. "Jadi kami harus yakin dengan pilihan karena ini akan penting untuk kompetisi. Kami siap mengundang kiper U-20 yang sudah 2 tahun bermain bersama mereka."

Disinggung mengenai kesempatan kiper muda Maung Bandung Aqil Savik ke tim utama Persib, Robert merasa optimistis. Dia yakin Aqil kiper bertalenta dan siap apabila dibutuhkan tim.

"Dia bisa mendapat kesempatan. D kiper muda dan sangat bertalenta tapi jika dibandingan dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah dalam hal pengalaman," ungkap Robert.

"Tapi, kiper harus selalu siap dan bersaing sportif dalam setiap latihan, ada perbedaan latihan kiper dengan pemain lain. Dan Aqil tentu siap dan terus menuju ke level itu."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak