alexametrics

Terlibat Laka Lantas, Legenda Tinju Pernell Whitaker Tewas

loading...
Terlibat Laka Lantas, Legenda Tinju Pernell Whitaker Tewas
Menurut kepolisian Virginia Beach, Selasa (16/7) WIB, Pernell ditabrak mobil ketika menyeberang di sebuah lampu merah. Peristiwa itu masih diselidiki. Foto: bloodyelbow.com
A+ A-
VIRGINIA - Legenda tinju Amerika Serikat, Pernell Whitaker, tewas usai terlibat kecelakaan di jalan raya. Ia meninggal pada usia 55 tahun setelah tertabrak mobil di Virginia Beach.

Menurut kepolisian Virginia Beach, Selasa (16/7) WIB, Pernell Whitaker ditabrak mobil ketika sedang menyeberang di sebuah lampu merah. Insiden yang terjadi sekitar pukul 10 waktu setempat, masih diselidiki polisi.

"Ketika petugas tiba di lokasi, korban sudah meninggal dunia," kata juru bicara kepolsian Virginia Beach, dikutip News.com.au



Semasa hidupnya Pernell Whitaker dikenal sebagai petinju defensif terbaik yang pernah tampil di empat divisi, yakni; kelas ringan, kelas welter, kelas welter ringan, dan kelas menengah. Ia masuk International Boxing Hall of Fame 2006 setelah menjadi juara dunia di empat kelas tersebut.

Lahir pada 2 Januari 1964 di Norfolk, Virginia, Pernell sudah melakoni 45 pertarungan dengan rekor 40 menang, 4 kalah, dan 1 imbang. Salah satu prestasi yang melambungkan namanya adalah ketika Pernell merebut medali emas tinju kelas ringan di Olimpiade Los Angels 1984.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak