alexametrics

Liga 1 2019

Persebaya Kepayahan Hadapi Tira Persikabo, Persipura Petik Tiga Poin

loading...
Persebaya Kepayahan Hadapi Tira Persikabo, Persipura Petik Tiga Poin
Rachmat Irianto sempat membawa Persebaya unggul 1-0 di babak pertama, sebelum akhirnya Wawan Febriyanto menyamakan kedudukan menjadi 1-1 / Persebaya
A+ A-
SURABAYA - Persebaya harus puas berbagi satu poin saat menjamu Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7) malam WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 ini tim berjuluk Bajol Ijo bermain imbang 1-1 melawan pemuncak klasemen sementara.

Persebaya sebenarnya menjadikan pertandingan melawan Tira-Persikabo sebagai ajang penebusan dosa setelah menelan dua kekalahan beruntun melawan PSS Sleman dan PSM Makassar. Skenario itu awalnya berjalan bagus di menit awal setelah anak asuh Djadjang Nurdjaman tampil menyerang.

Dalam waktu 10 menit, Amido Balde mendapatkan dua peluang emas untuk menggetarkan gawang Tira-Persikabo. Sayangnya, usahanya untuk membobol gawang Angga Saputro masih belum menemui sasaran.



Pada menit 22, Amido Balde lagi-lagi mendapat peluang setelah menerima umpan terobosan dari Damian Lizio. Sayang, setelah membuat Angga Saputro keluar dari sarangnya, umpan Amido Balde di dalam kotak penalti bisa dihalau Andy Setyo Nugroho. Masih gagal upaya Persebaya mencetak gol lebih dulu.

Di pengujung interval pertama usai, puluhan ribu pendukung tuan rumah (Bonek) bersorak setelah tembakan Rachmat Irianto dari luar kotak penalti tak bisa dibendung Angga Saputro. Persebaya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tamunya.

Di babak kedua, Djanur melakukan pergantian pemain. Rendi Irwan ditarik keluar digantikan Osvaldo Haay pada menit 48. Selang satu menit kemudian, Balde untuk kesekian kalinya membuang kesempatan emas mencetak gol.

Saat itu dia berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper dan langsung melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih membentur tiang dan keluar dari gawang. Keasyikan menyerang, lini pertahana tuan rumah kecolongan.

Berawal dari umpan mendatar Ciro Alves di dalam kotak penalti, Wawan Febriyanto sukses menyambut sodoran bola rekan setimnya untuk dijadikan sebagai gol. Skor menjadi imbang menjadi 1-1.

Pada menit 70, pertandingan terpaksa dihentikan lantaran lampu di Stadion GBT padam. Beruntung, masalah tersebut tidak terlalu lama lantaran wasit kembali melanjutkan pertandingan.

Jual beli serangan di sisa waktu pertandingan terus terjadi, tapi dua kesebelasan gagal menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan tambahan satu poin ini Persebaya hanya naik dua peringkat ke urutan ketujuh dengan raihan 13 poin.

Tira Persikabo tak bergeser dari puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalaninya. Di pertandingan lain, Bhayangkara FC dipermalukan Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1.

Boaz Theofilius Erwin Solossa menjadi aktor protagonis di pertandingan ini dengan mencetak gol semata wayang tim tamu di menit 64. Tambahan tiga poin ini membuat Persipura berhasil menjauh dari zona merah dengan raihan 10 poin dan berada di peringkat 12. Sedangkan Bhayangkara FC tak bergeser dari posisi keempat dengan raihan 15 angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak