alexametrics

Turnamen Bulu Tangkis Japan Open 2019

Saksikan Perjuangan 4 Wakil Indonesia di Final Japan Open 2019, Minggu (27/7/2019)

loading...
Saksikan Perjuangan 4 Wakil Indonesia di Final Japan Open 2019, Minggu (27/7/2019)
Turnamen Japan Open 2019 memasuki hari terakhir. Dari empat wakil Indonesia yang tampil di final, satu gelar bakal dibawa pulang sektor ganda putra ke Tanah Air / Ilustrasi
A+ A-
TOKYO - Turnamen Japan Open 2019 memasuki hari terakhir. Dari empat wakil Indonesia yang tampil di final, satu gelar bakal dibawa pulang sektor ganda putra ke Tanah Air mengingat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (28/7/2019).

Ahsan/Hendra lolos ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 22-20, 21-10. Sementara Marcus/Kevin menyusul seniornya setelah menyingkirkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen melalui pertarungan sengit rubber game 16-21, 21-11, 21-18 dalam waktu kurang dari satu jam.

Ini pertama kalinya, dalam dua pekan terakhir, Indonesian Final bakal menghibur penikmat bulu tangkis di final. Jika menilik rekam jejak, Minions masih diunggulkan ketimbang seniornya. Tujuh kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir telah dimenangkan Marcus/Kevin.



Namun, Minions harus mewaspadai Ahsan/Hendra, sebab mereka punya misi balas dendam setelah dikalahkan di final Indonesia Open 2019 dengan 21-19 21-16. Terlebih, Ahsan/Hendra sedang dalam performa puncak setelah merebut enam kali tiket ke partai puncak sepanjang tahun ini. Rapor itu jauh lebih baik ketimbang saat The Daddies kembali dipasangkan sejak tahun lalu (2 final).

Pertandingan seru juga akan tersaji di sektor tunggal putra saat Jonatan Christie menantang Kento Momota. Ini tentunya bakal mengundang atensi penggemar bulu tangkis di Jepang mengingat Momota merupakan wakil dari tuan rumah.

Menilik rekam jejak, Jonatan memang kalah dalam rekor pertemuan melawan Momota 1-2. Tapi itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur mengingat Jojo sedang berada dalam penampilan terbaiknya.

Sepanjang mengikuti turnamen di tahun ini, Jojo setidaknya telah tiga kali tampil di final, termasuk di Japan Open 2019. Dua gelar berhasil diamankan dan itu terjadi di turnamen New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019.

Mampukah Jojo membawa pulang gelar ke Tanah Air dan menggarisbawahi nama Indonesia sebagai juara umum di turnamen Japan Open 2019?

Satu wakil Indonesia di turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD750.000 (Rp10 miliar) datang dari sektor ganda campuran. Adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang bakal menantang satu-satunya wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di final.

Peluang Praveen/Melati merebut gelar terbilang berat. Sebab, dalam lima pertemuan terakhir ganda campuran peringkat enam dunia belum pernah menang melawan Wang/Huang. Akankah kejutan terjadi?

Jadwal Final Turnamen Japan Open 2019:

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Kento Momota

Tunggal Putri
Nozomi Okuhara vs Akane Yamaguchi

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak